Lifestyle

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Planet

Quantavillage.com – JAKARTA Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 memperkenalkan keindahan wastra Nusantara ke dunia. Warisan budaya bangsa itu menjadi sorotan utama di dalam setiap peragaan busana tersebut, yang digunakan mana tahun ini sudah ada ke-11 kalinya.

Meski menonjolkan wastra nusantara, Ketua Umum Asosiasi Perancang lalu Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sekaligus President IFW Poppy Dharsono menyatakan setiap desainer dibekali juga dengan pengetahuan fesyen secara global.

Dengan begitu, karya yang dimaksud dihasilkan berkualitas dunia tanpa meninggalkan warisan budaya Indonesia.

“Kenapa kami konsisten meng-highlight wastra nusantara, oleh sebab itu dunia harus tahu kualitas kain tradisional Indonesia yang bisa jadi bersaing dengan material lain,” kata Poppy di dalam DKI Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/3/2024).

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Foto/Aldhi Chandra

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Foto/Aldhi Chandra

Poppy berharap melalui IFW 2024, semakin banyak UMKM fesyen yang tersebut mengambil bagian berpartisipasi. Sebab, dengan terlibat dalam acara tahunan ini, kualitas item akan naik, akibat pembekalan yang diberikan APPMI.

Pada akhirnya, industri fesyen yang digunakan sukses tidak hanya sekali di area kota besar, tapi juga UMKM yang dimaksud ada pada pedesaan pun semakin maju.

“Kami berharap sekali IFW ini semakin dikenal di tempat daerah. Sehingga mereka itu yang digunakan di area tempat merasa Indonesia Fashion Week adalah event memasarkan brand UMKM mereka,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button