Otomotif

Gaji di tempat Tim F1 Scuderia Ferrari Bukan Motivasi Utama, Ini adalah Daftar Kekayaan Lewis Hamilton

Quantavillage.com – Seperti disebutkan sendiri oleh Lewis Hamilton, Juara Bumi Formula 1 (F1) tujuh kali, bahwa kepindahannya dari Mercedes-AMG Petronas F1 Team ke Scuderia Ferrari tiada mengejar pendapatan atau pendapatan lebih.

Ia menyatakan ingin pembaharuan suasana, sudut pandangnya, bagaimana masa depan berjalan, juga sederet hal yang digunakan bukan melulu diukur dari sudut finansial.

Sebuah jawaban yang digunakan sanggup dipahami dikarenakan ketika berangkat menuju pasukan barunya nanti pada pemungkas 2024 untuk balapan dengan race suit warna rosso atau merah khas Ferrari, lelaki kelahiran Sevenage, England, Britania Raya 39 tahun lalu itu menyandang predikat sebagai salah satu atlet terkaya lalu termasuk yang tersebut dibayar paling tinggi.

Lewis Hamilton. (Instagram/@lewishamilton)
Lewis Hamilton ketika tidaklah mengemudikan sendiri tunggangannya [Instagram/@lewishamilton].

Dikutip dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Lewis Hamilton diperkirakan mencapai 300 jt dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira setara Simbol Rupiah 4,683 triliun. Ia juga masuk ke pada daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dalam dunia pada 2023, pada mana pendapatan atau penghasilan sebagai driver F1 per tahun mencapai 55 jt dolar Amerika Serikat atau setara Mata Uang Rupiah 892,8 miliar.

Kemudian bila nanti ia pindah ke pasukan F1 yang tersebut bermarkas di dalam Maranello, Italia, yaitu kelompok Scuderia Ferrari per 2025, media setempat, La Gazzetta dello Sport menyakan ia akan dibayar 53,9 jt dolar Amerika Serikat atau mendekati 60 jt dolar Amerika Serikat selama tahun pertama. Atau sekira Rupiah 875 miliar. Artinya nilai pendapatan atau upah peserta balap yang ia dapatkan kurang lebih lanjut ada pada kisaran sama, terpaut Rupiah 20 miliar.

Pada Juli 2023, lelaki bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini mengesahkan kontrak dua tahun dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team yang mana akan membayarnya 60 jt dolar Amerika Serikat per tahun untuk musim 2024 dan juga 2025.

Pebalap Mercedes jika Inggris, Lewis Hamilton, menjadi juara dunia F1 2017 usai finis kesembilan pada GP Meksiko di area Autodromo Hermanos Rodriguez, Akhir Pekan (29/10). [AFP/Alfredo Estrella]
Lewis Hamilton, sat menjadi juara dunia F1 2017 usai finish kesembilan dalam  GP F1 Meksiko di tempat Autodromo Hermanos Rodriguez, Mingguan (29/10/2017) [AFP/Alfredo Estrella]

Berbeda dengan berita awal yang digunakan menyatakan gajinya pada kelompok Scuderia Ferrari pada tahun pertama tak bergerak berbagai dibandingkan kelompok awal, yaitu Mercedes, update terbaru pendapatan per tahunnya adalah 107 jt dolar Amerika Serikat per tahun atau setara dengan Rupiah 1,7 triliun.

Berikut daftar lengkap kekayaan pada dolar Negeri Paman Sam yang mana dimiliki Lewis Hamilton, Juara Planet F1 tujuh kali yang mana menyamai prestasi Michael Schumacher. Sejauh ini, semata-mata merek berdua yang digunakan menyandang peringkat tujuh kali meraih gelar kejuaraan juara dunia di tempat balap single seater ini:

  • Antara Juni 2016 dan juga Juni 2017, Lewis Hamilton memperoleh sekitar 50 jt dolar Negeri Paman Sam dari endorsement dan juga hadiah uang.
  • Antara Juni 2017 serta Juni 2018, memperoleh 51 jt dolar Negeri Paman Sam untuk penghasilan pembalap. Dalam periode 12 bulan berikutnya naik menjadi 55 jt dolar Amerika Serikat per tahun, dari Mercedes-AMG Petronas F1 Team.
  • Pada 2018 Lewis Hamilton meluncurkan lini pakaian TOMMYXLEWIS, dala pergelaran New York Fashion Week dengan perancang busana Amerika Tommy Hilfiger sama-sama model Winnie Harlow dan juga Hailey Baldwin.
  • Pada 2019 Lewis Hamilton mendaftarkan penthouse-nya di area New York seharga 57 jt dolar AS. Terletak dalam gedung Tribeca yang digunakan mirip dengan tempat tinggal Justin Timberlake juga Jessica Biel, Meg Ryan, Jake Gyllenhaal, juga Bella Hadid. Merupakan penthouse terbesar dalam gedung itu, dibeli pada 2017 senilai 43,9 jt dolar AS.
  • Pada Desember 2021 properti penthouse dijual sekira ini 50 jt dolar AS. Disebutkan kediaman ini tidak ada pernah dihuni lantaran ia memiliki penthouse yang digunakan berlokasi dekat Vestry Street dan juga dibeli pada 2019 seharga 40,7 jt dolar AS.
  • Memiliki rumah kuno buatan 1860 berlantai empat juga dilengkapi enam kamar tidur, dalam Kensington, London Barat, England, Britania Raya bernilai 25 jt dolar AS.
  • Pada 2022, Lewis Hamilton bergabung di grup kepemilikan Denver Broncos yang mana baru didirikan.
  • Selain itu, harta yang digunakan belum disebutkan nilainya adalah:
    Apartemen dalam Nyon, luar kota Jenewa, Swiss, dan juga di area Monte Carlo, Monako
    Perkebunan di tempat Colorado, Amerika Serikat yang dimaksud rencananya akan ia tinggali pasca pensiun.

Sedangkan harta khusus sektor otomotif antara lain sebagaimana disitir dari Planet F1:

  • Pada September 2022, Hamilton meluncurkan Tim X44 untuk berkompetisi di seri balap off-road SUV serba listrik Extreme E. Tim X44 menempati kedudukan kedua pada perlombaan Extreme E perdana, pada Januari 2022 dinobatkan sebagai pemenang Extreme E Sustainability Award. Mereka menjadi juara Kejuaraan 2022 dengan mengalahkan RXR yang tersebut didiskualifikasi dari balapan. Tim ini mendapatkan penghasilan antara lain dari berbagai brand yang tersebut menjadi sponsor atau penyandang dana.
  • Koleksi mobil yang digunakan menghuni kediamannya, seperti:
    – Pagani Zonda 760 LH senilai 1,6 jt GBP (Poundsterling Britania Raya)
    – Mercedes-AMG Project One 2 jt GBP
    – Mercedes-AMG SLS Black lalu safety car
    – Ferrari LaFerrari
    – Ford Mustang Shelby GT500 juga beberapa hasil Ford
    – McLaren F1 kemudian beberapa produk-produk McLaren

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button