Otomotif

Lebih Murah dari Indonesia, Hyundai Creta Baru Meluncur di area India, Harga Mulai Rp206,3 Juta

Quantavillage.com – BERLIN Hyundai Creta baru akhirnya resmi menampakkandiri di tempat India, Selasa (16/1/2024) kemarin. Mobil SUV kompak berpaspor Korea Selatan itu hadir di tujuh varian juga tiga pilihan mesin.

Saat diperkenalkan Hyundai India mengumumkan nilai Hyundai Creta dimulai dari 1.099.900 Rupee atau setara Rp206,3 jt hingga 2.014.900 Rupee atau sekitar Rp378 juta. Tujuh varian Hyundai Creta baru versi India itu adalah E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, serta SX (O). Untuk pilihan mesin, saat ini Hyundai Creta punya dua mesin baru selain mesin empat silinder 1,5 liter yaitu empat silinder 1,5 liter turbo, kemudian empat silinder 1,5 liter diesel.

“Harga mobil ini terpencil lebih banyak mahal 13.000 Rupee (Rp2,4 juta) berbeda dengan Hyundai Creta generasi sebelumnya,” tulis Autocar, Rabu (17/1/2024) ini.

Hanya cuma jikalau dibandingkan dengan di area Indonesia, nilai Hyundai Creta baru di tempat India jarak jauh lebih tinggi menarik. Di Indonesia Hyundai Creta hadir di empat varian yakni Active, Trend, Style juga Prime. Harganya sendiri berada dalam rentang Rp297,3 jt hingga Rp416,8 juta.

Apalagi Hyundai Creta baru justru menawarkan banyak pembaharuan yang tersebut menarik. Bagian yang digunakan paling terlihat menonjol adalah desain eksterior yang pada saat ini punya desain baru.

Grille depan Hyundai Creta saat ini hadir lebih besar kokoh. Begitu juga dengan lampu utama kemudian DRL LED yang digunakan lebih besar moderen. Bisa dibilang tampilan depan Hyundai Creta mirip dengan mobil suv bongsor Hyundai Palisade.

Perubahan interior juga sangat mewah berkat desain dashboard baru yang tersebut dilengkapi dengan layar 10,25 inci. Layar yang disebutkan diklaim oleh Hyundai bisa saja menghadirkan berbagai ciri hiburan yang dimaksud menarik.

Total ada enam buah airbags yang tersebut dijadikan pengaman buat penumpang Hyundai Creta baru. Selain itu layanan keamanan Advanced Driver Assist System (ADAS) telah mencapai level 2. Total ada 19 layanan ADAS yang bisa jadi ditemukan pada Hyundai Creta baru.

“Hyundai yakin bahwa mobil baru ini akan semakin menancapkan dominasi Hyundai Creta pada segmen SUV kompak di tempat India. Sebelumnya setiap satu menit terjual lima Hyundai Creta pada India,” terang Autocar.

(Sumber:Sindonews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button