Olahraga

Perbandingan Desain Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo dan juga Mills yang dimaksud Diperdebatkan Netizen

Quantavillage.com – Sejak jersey Timnas Indonesia diresmikan pada 18 Maret 2024, penikmat sepak bola di tempat Tanah Air kelihatannya belum berhenti memberikan kritikan. Saking kejamnya jempol pengguna media sosial, desainer jersey Timnas , Ernanda Putra, sampai mengajukan permohonan maaf berhadapan dengan kegaduhan yang dimaksud terjadi pada beberapa hari terakhir ini.

Awal mula kegaduhan ini muncul lantaran Ernanda dinilai anti kritik oleh netizen. Bahkan ketika Justinus Lhaksana menimbulkan penilaian terhadap jersey teranyar Timnas pun ia sampai gerah serta dengan segera melayangkan cuitan-cuitan seperti tak terima kerjanya dinilai orang lain.

Ernanda lalu Coach Justin saling sindir di area media sosial hingga akhirnya Ernanda menimbulkan pernyataan permintaan maaf berhadapan dengan kegaduhan yang tersebut terjadi. Pernyataan itu disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya (@ernandaputra).

Imbas dari kegaduhan ini, warganet mulai membandingkan kualitas jersey Erspo dan juga Mills. Tak sedikit yang menilai Mills mempunyai kualitas yang tersebut sangat lebih banyak baik ketimbang Erspo.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia menggunakan jersey dari Mills sejak 2020 lalu berakhir pada 1 Maret 2024. Mills ketika itu melakukan beberapa update teknologi yang mana menghasilkan pemain merasa nyaman mengenakan jersey Skuad Garuda.

Ada enam teknologi yang mana digunakan Mills, yakni anti ultra violet, anti bacterial, breathable, moisture wicking, anti static, lalu extra light. Bagaimana dengan Erspo?

Desain jersey timnas buatan Erspo dinilai terlalu sederhana. Sebagai informasi, konsep jersey baru Timnas Indonesia ini mengadopsi kostum lawas era 1981.

Ciri khasnya adalah pengaplikasian model kerah bundar yang ditambahkan aksen bergaris pada bagian leher hingga lengan. Namun desain yang dimaksud dibawakan Erspo menuai berbagai kritik, khususnya dari kalangan penggemar Timnas Indonesia. Tak sedikit dari merekan mengungkapkan kekecewaan di dalam postingan akun Instagram resmi Erspo di area @erspo.official.

Bukan cuma dari segi kualitas yang digunakan dinilai netizen. Harga jersey Mills serta Erspo juga dibanding-bandingkan.

Jersey Mills player issue dibanderol Rp704.250. Untuk kaos suporter dihargai Rp199.000, serta untuk jersey anak replika dibanderol dengan harga jual Rp299.250.

Sementara jersey Timnas Indonesia dibanderol dengan tarif Rp1.299.000 untuk player issue. Jerset replika Rp599.000. Sedangkan untuk jersey suporter dibanderol Rp199.000

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button