Kesehatan

5 Fakta Kanker Sarkoma yang dimaksud Diidap Alice Norin, Hal ini Tanda serta Pengobatannya

Quantavillage.com – JAKARTA – Artis cantik Indonesia, Alice Norin, mengumumkan jikalau dirinya menderita karsinoma sarkoma . Penyakit ini muncul dalam organ rahimnya. Lantas, apa itu sarkoma?

Alice Norin membagikan kabar yang dimaksud di area akun Instagram pribadinya @alicenorin. Artis berusia 36 tahun yang disebutkan mengaku banyak merasakan sakit pada perut dalam bagian bawah, juga akhirnya didiagnosis menderita tumor ganas sarkoma pada Desember 2023.

Setelah menjalani pemeriksaan di dalam rumah sakit di tempat Indonesia dan juga Singapura, Alice Norin akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi demi menyembuhkan penyakitnya. Alice memilih rumah sakit dalam Singapura untuk menangani operasi neoplasma sarkoma di tempat rahimnya.

Dr Richard Quek, Konsultan Senior Onkologi Medis Parkway Cancer Centre menyatakan bahwa sarkoma merupakan bentuk tumor ganas langka yang menyerang tulang, jaringan ikat tubuh, juga area seperti pembuluh darah, otot, saraf, kemudian lemak.

Ini adalah penyakit yang tersebut kompleks lalu beragam, dengan berbagai subtipe yang tersebut berbeda. Sarkoma merupakan tumor karsinoma yang dimaksud muncul dari jaringan lunak tubuh, seperti sel otot serta lemak, pembuluh darah lalu jaringan ikat fibrosa. Sel-sel yang disebutkan semuanya bisa jadi berubah menjadi kanker, misalnya sel-sel lemak itu dapat berubah menjadi Liposarkoma.

Kemudian sel otot bisa jadi menjadi Leiomyosarcoma, untuk tulang dapat menjadi Osteosarkoma, sedangkan pada rahim bisa jadi menjadi sarcoma uterus. Sarkoma berprogres dari jaringan mesodermal (sistem musculoskeletal, sistem kardiovaskular dan juga jaringan ikat), berbeda dengan sebagian besar neoplasma lainnya yang mana tumbuh dari jaringan epidermis (lapisan lapisan kulit terluar pada tubuh).

Untuk memahami lebih besar berjauhan mengenai sarcoma, karsinoma langka yang mana diidap aktris Alice Norine, berikut lima faktanya yang mana dipaparkan Dr Richard Quek, Konsultan Senior Onkologi Medis Parkway Cancer Centre.

1. Sarkoma cuma 1% dari Diagnosis Kanker Orang Dewasa

Menurut Dr. Richard Quek sarkoma merupakan salah satu bentuk tumor ganas yang digunakan paling langka yang digunakan menyerang sekitar 5 per 100.000 populasi. Saat ini, sarkoma semata-mata 1% dari diagnosis neoplasma pada orang dewasa lalu sekitar 15% dari diagnosis karsinoma pada masa kanak-kanak di dalam Amerika Serikat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button