Teknologi

Tumbuhkan Talenta Digital dalam Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri

Quantavillage.com – JAKARTA – Kebutuhan akan sumber daya manusia (sdm) atau Talenta digital di area Indonesia memang benar masih membutuhkan sejumlah pengembangan sekaligus tantangan pada sedang zaman digital ketika ini.

Untuk diketahui, talenta digital adalah keterampilan kemudian kemampuan yang tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan teknologi serta jaringan digital pada berbagai bidang.

Saat ini, memiliki talenta digital sanggup jadi hal yang tersebut menjanjikan. Lantaran dunia digital yang terus tumbuh dengan cepat. Sehingga anak-anak muda harus terus belajar kemudian mengikuti perkembangan terbaru pada sektor ini.

Meski para santri pada pondok pesantren dan juga anak di tempat panti asuhan memiliki keterbatasan akses internet serta gadget, namun tidak menjadi penghalang untuk mereka terus maju kemudian berinovasi dengan kreatifitas.

Alhasil untuk makin menunjang lalu mengasah kemampuan anak-anak di area pondok pesantren lalu panti asuhan, Huawei Indonesia memberikan donasi CSR Ramadan terdiri dari perangkat telekomunikasi lalu penunjang kegiatan belajar mengajar.

Hal ini untuk dilaksanakan untuk meningkatkan minat juga kesadaran digital dalam lingkungan institusi belajar Islam. Ada lima pondok pesantren (ponpes) serta sembilan panti asuhan yang dimaksud menerima bantuan tersebut. Diantaranya Pesantren kemudian SMK Nurul Qolbi dalam Bekasi, Jawa Barat lalu Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi pada Jakarta.

Secara keseluruhan ada 12 kota sasaran bantuan. Kota-kota yang disebutkan di dalam antaranya Makassar, Pontianak, Denpasar Pekanbaru, Jakarta, Bekasi, Bandung, Sumedang, Semarang, Surabaya, Palembang, serta Medan.

Acara ini sudah ada memasuki tahun kelima di penyelenggaraannya. Acara ini diadakan sebagai bagian dari komitmen perusahaan pada menyambut bulan suci Ramadan kemudian memberikan kontribusi positif bagi penduduk khususnya di hal penguasaan teknologi digital.

“Diharapkan dengan adanya penguasaan teknologi dapat membantu para santri menyiapkan diri menghadapi persaingan di tempat era digital yang dimaksud sangat dinamis. Karena Indonesia sedang dilanda krisis talenta digital,” ujar Mohammad Rosidi, Director of ICT Strategy and Business Huawei Indonesia terhadap SINDOnews.com pada sela-sela acara dalam Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Ibukota Pusat, Selasa (26/3/2024) sore.

Melalui inisiatif “I Do Care”, Huawei terus berkontribusi teristimewa pada pemanfaatan teknologi bagi semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak dan juga perempuan. Huawei Peduli – Ramadhan 1445 H berfokus menyebarkan kebaikan digital pada kalangan santri lalu pesantren melalui inisiatif Digisantri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button