Nasional

Tingkatkan Tingkat SDM Indonesia, Dahua Lakukan Hal ini

Quantavillage.com – JAKARTA – Perlu komitmen sebagian pihak yang mana mempunyai perhatian terhadap kemajuan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Konsen terhadap kemajuan SDM ini diperlihatkan oleh PT Dahua Vision Technology Indonesia.

PT Dahua yang dimaksud menyerahkan bantuan Smart Interacvtive Board atau papan tulis digital ke Fakultas Ekonomika juga Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pemberian bantuan melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai bentuk kontribusi positif yang dimaksud dijalankan perusahaan untuk mengupayakan kemajuan SDM serta lembaga pendidikan di dalam Indonesia.

“Kami senang dapat berkontribusi di pengembangan lembaga pendidikan Indonesia. Harapan kami, pemanfaatan Dahua Interactive Board 75 Inch dapat meningkatkan pengalaman belajar pelajar agar lebih besar interaktif serta inovatif, sejalan dengan perkembangan terkini di tempat luar negeri,” kata Country Director PT Dahua Vision Technology Indonesia, Royce Ouyang, pada keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Bantuan paket Dauha Smart Interactive Board 75 Inch terdiri dari smart interactive board, plug-in USB camera, prosesor i5 11th generation 8GB+256GB, Windows 11 Pro activated, juga mobile stand kemudian wireless screen sharing cable.

Dahua Interactive Board 75 Inch merupakan perangkat mutakhir senilai banyak jt rupiah yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Antara lain layar 4K, 8 tombol untuk akses cepat, pengisian daya cepat, berbagi file dengan cepat, dapat beralih antara Android serta Windows, kamera resolusi tinggi, support wireless screen dari berbagai perangkat serta fasilitas canggih lainnya yang mana memungkinkan interaksi lebih banyak lancar lalu kolaboratif di ruang kelas.

Dekan FEB UGM, Prof Didi Achjari, menyampaikan dengan dukungan Dahua Interactive Board 75 Inch diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belajar yang digunakan lebih besar interaktif serta inovatif bagi pelajar FEB UGM.

Tak hanya saja itu, dukungan yang diberikan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mengupayakan berbagai kegiatan pendidikanm, penelitian, juga pengabdian penduduk di dalam FEB UGM.

“Kami berikrar untuk memanfaatkannya sebaik mungkin saja demi meningkatkan kualitas institusi belajar pada lingkungan kami,” tuturnya.

Wakil Dekan FEB UGM, Gumilang Aryo Sahadewo menambahkan, dengan dukungan perangkat canggih seperti Dahua Interactive Board, mempermudah sivitas akademika FEB pada mengadopsi metode pembelajaran inovatif. Dengan begitu, dapat meningkatkan daya serap peserta didik juga mempersiapkan pada menghadapi tantangan di dalam masa depan.

Gumilang mengungkapkan pemakaian Dahua Interactive Board diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara dosen serta peserta didik lalu memfasilitasi kolaborasi pada proses pembelajaran. Selain itu, peralatan ini dapat membantu pengembangan kurikulum yang digunakan inovatif dan juga berorientasi pada teknologi.

“Dengan adanya perangkat ini, harapannya FEB UGM dapat terus menguatkan eksistensinya sebagai pusat lembaga pendidikan unggulan yang mana berinovasi serta berdaya saing,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button