Kesehatan

Kasus Flu Singapura di area Indonesia Ngegas hingga 5 Ribu, Waspadai Ciri juga Penyebabnya

Quantavillage.com – JAKARTA – Kasus flu Singapura di area Indonesia dilaporkan mengalami peningkatan. Tak tanggung-tanggung, Kementerian Kesejahteraan (Kemenkes) mencatatkan sebanyak 5.461 persoalan hukum infeksi sepanjang 2024 ini.

Dari jumlah total tersebut, sebanyak 738 tindakan hukum flu Singapura terjadi di area Banten di 3 bulan belakang. Selain itu, ditemukan 14 tindakan hukum yang mana diduga flu Singapura di dalam Depok, Jawa Barat.

Dinas Aspek Kesehatan Daerah Perkotaan Depok pun telah terjadi mencatatkan data ada 10 pasien yang tersebut sudah ada pada perawatan. Pasien-pasien yang digunakan sedang di perawatan pada rumah sakit biasanya oleh sebab itu memiliki gejala yang tersebut berat. Sehingga memerlukan perawatan intensif.

Apa Itu Flu Singapura?

Dilansir dari Web MD, Rabu (28/3/2024) flu Singapura yang tersebut juga dikenal sebagai Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) merupakan infeksi virus ringan dan juga menular yang mana umum terjadi pada anak kecil.

Penyakit ini menyebabkan luka yang digunakan disebut bisul pada pada atau dalam sekitar mulut serta ruam atau lecet di area tangan, kaki, tungkai, atau bokong. Kondisi ini sanggup menyakitkan tetapi tidaklah serius.

Penyebab Flu Singapura

Flu Singapura tak sebanding dengan penyakit mulut lalu kuku, yang dimaksud berasal dari virus yang digunakan berbeda serta belaka menyerang hewan. HFMD paling banyak disebabkan oleh coxsackievirus A16 lalu enterovirus A71.

Virus yang tersebut biasanya menyebabkan flu Singapura termasuk di kelompok enterovirus non-polio. Beberapa termasuk:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button