Kesehatan

Kasus DBD Meningkat, Ini adalah 5 Asupan untuk Pasien Demam Berdarah

Quantavillage.com – JAKARTA – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) semakin meningkat. Di Indonesia sendiri, DBD mencapai 35.556 tindakan hukum hingga minggu ke-11 tahun 2024.

Sementara itu, Kementerian Bidang Kesehatan (Kemenkes) belum lama ini mengungkapkan pemicu perkara DBD yang digunakan meningkat di area Tanah Air. Salah satunya ialah curah hujan dan juga bencana banjir yang dimaksud menyebabkan nyamuk mudah mengalami perkembangan biak.

Para pasien DBD pun perlu ditangani dengan tepat agar bukan mengalami komplikasi. Salah satu yang mana perlu diperhatikan ialah asupan dari makanan bergizi.


Melansir laman Tua Saude, Rabu (27/3/2024), perawatan demam berdarah harus melibatkan konsumsi makanan seperti daging merah tanpa lemak, daging putih, serta sayuran berdaun hijau. Makanan ini cenderung memiliki isi protein kemudian zat besi yang mana tinggi sehingga membantu menghindari anemia dan juga menguatkan sistem kekebalan tubuh, yang mana keduanya merupakan faktor cepatnya pemulihan.

Untuk itu, ada beberapa jenis asupan yang digunakan patut dikonsumsi para pasien DBD untuk mempercepat pemulihan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Air Kelapa

Pertama ada air kelapa. Pasien DBD dianjurkan meminum air kelapa untuk mempercepat proses pemulihan mereka. Air kelapa kaya akan garam lalu mineral. Dengan mengonsumsi air kelapa, Anda tidaklah akan mengalami dehidrasi oleh sebab itu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh tetap saja stabil. Ini adalah juga menghurangi kelemahan serta menimbulkan tubuh Anda tetap saja terstimulasi.

2. Buah Delima

Pasien DBD dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan yang kaya komposisi air kemudian vitamin. Salah satunya yang tersebut direkomendasikan ialah buah delima.

Buah delima kaya akan vitamin, mineral, juga nutrisi lain yang tersebut membantu mengempiskan kelelahan serta kelelahan. Delima membantu penderita demam berdarah di menjaga jumlah agregat trombosit darah yang dimaksud diperlukan serta pulih dari demam berdarah lebih besar cepat.

3. Yoghurt

Kemudian yoghurt. Makanan satu ini merupakan sumber protein yang baik juga bisa jadi merangsang sistem imunitas tubuh.

Selain baik untuk pencernaan, yoghurt juga dianjurkan dikonsumsi oleh pasien DBD. Bakteri baik pada yoghurt membantu memerangi penyakit bakteri jahat hingga virus.

4. Teh Herbal

Teh herbal juga dikenal mempunyai segudang kegunaan untuk kesehatan. Teh ini dapat dikonsumsi oleh para pasien DBD sebagai asupan pemulihan.

Komponen penting di teh herbal seperti kapulaga, kayu manis, jahe, lalu papermint dapat membantu pasien demam berdarah di merilekskan tubuh kemudian pikiran. Minuman ini juga memproduksi tidur tambahan nyenyak lalu membantu pemulihan lebih tinggi cepat.

5. Jeruk

Satu lagi asupan yang baik untuk pasien DBD ialah jeruk. Buah yang mana kaya vitamin ini baik dikonsumsi oleh pasien DBD.

Jeruk kaya radikal bebas kemudian Vitamin C. Buah ini pun membantu pada mengobati juga menghilangkan virus demam berdarah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button