Lifestyle

Hadiri IFW 2024, Sandiaga Ajak Publik Beli Batik Betawi

Quantavillage.com – JAKARTA – Menteri Perjalanan kemudian Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan mengunjungi pengaktifan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Acara ini dilakukan pada DKI Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutannya, Sandiaga mengundang publik membeli produk-produk fesyen lokal. Terkhusus dalam IFW 2024 , ia memohon publik memborong batik gobang dan juga batik Betawi.

Hal itu ada kaitannya dengan tema IFW 2024 itu sendiri yaitu Langgam Ibukota Teranyam, juga batik gobang dan juga batik Betawi cukup menjadi sorotan pada peragaan busana tahunan ini. Karena itu, Sandiaga berharap berbagai orang mengapresiasi wastra yang disebutkan dengan membelinya.

“Hari ini batik gobang serta Betawi menjadi tema. Silahkan dibeli di dalam depan,” kata Sandiaga.

Di kesempatan tersebut, Sandiaga hadir mengenakan outer eco-print berwarna coklat lengkap dengan aksesori kepala. Karena mengenakan busana item ramah lingkungan, ia menitipkan harapan IFW ke depannya mampu mengangkat tema ramah lingkungan.

“Saya sendiri pakai item ecoprint yang dibeli pada desa wisata. Jadi, kami harapkan (produk ramah lingkungan) bisa jadi jadi tema IFW ke depan,” jelasnya.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih terhadap semua desainer Indonesia kemudian exhibitor yang meramaikan IFW 2024. Termasuk di dalam antaranya desainer dari Tanah Melayu kemudian Thailand. “Terima kasih untuk semua yang tersebut terlibat di acara ini,” ujarnya.

“Mari kita dorong pelaku ekraf lalu fokus pada peningkatan item dan juga memperhatikan nilai serta mutu artistik, dikarenakan itu sanggup mengakibatkan kesuksesan Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

IFW 2024 dilakukan selama lima hari mulai Rabu (27/3/2024) hingga Akhir Pekan (31/3/2024) di area JCC. Terdapat 300 desainer yang siap memperlihatkan koleksi terbarunya, dan juga 400 exhibitor, trunk show, hingga talkshow.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button