Teknologi

Cara Mengaktifkan Nomor Prabayar yang digunakan Terblokir ataupun Hangus

Quantavillage.com – JAKARTA – Seorang Tiktok di video yang dimaksud diunggah oleh akun @liong_68 mengatakan dirinya menjadi korban kejahatan lantaran telat menambah masa berlaku nomor.

Akibatnya, nomor yang disebutkan hangus serta dijual lagi ke pengguna lain. Kesalahan terbesar @liong_68, walaupun nomornya telah bukan terpakai namun masih terhubung ke beberapa bank, kartu kredit, bahkan akun e-commerce miliknya.

Sebelum diblokir, sebenarnya kartu akan terlebih dulu masuk ke masa tenggang selama 30 hari.

Jika sampai 30 hari masa tenggang pelanggan belum mengisi pulsa, maka nomor akan masuk ke masa blokir. Telkomsel memberi jangka waktu masa blokir selama 60 hari.

Pada masa blokir, pelanggan tidaklah dapat mengakses internet, melakukan, juga menerima panggilan telepon, juga mengirim juga menerima SMS. Lama waktu masa blokir 60 hari.

Pelanggan masih dapat melakukan menyingkap blokir melalui *888*89#. Jika pada jangka waktu yang disebutkan pelanggan tidak ada melakukan menyingkap blokir, maka kartu PraBayar pelanggan akan masuk ke masa hangus.

Ketika kartu masuk ke masa hangus, kartu pelanggan sudah ada tidak ada bisa jadi digunakan lagi. Namun Telkomsel masih mempunyai toleransi sebagai apresiasi ke pelanggan dengan memberikan kesempatan untuk mengaktifkan kartunya kembali meskipun telah hangus.

Cara mengaktifkan nomor prabayar yang digunakan terblokir ataupun hangus

Mandiri melalui *888*89#

Untuk nomor yang digunakan berada di Masa Blokir
– Menghubungi *888*89# dengan menggunakan nomor Anda yang tersebut terblokir.
– Anda akan mengamati informasi nomor Anda telah terjadi terblokir kemudian dua opsi pada “1. Buka Blokir” lalu ”2. SKB”.
– Pilih “1. Buka Blokir” jikalau Anda menyetujui untuk melakukan mengungkap blokir kemudian Anda menyetujui ketentuan yang digunakan tertuang di area pada SKB (Syarat lalu Ketentuan Berlaku).
– Proses menyingkap blokir akan diproses lalu kartu akan kembali menjadi aktif.

Untuk nomor yang dimaksud berada di Masa Hangus/Expired
Sebelumnya silakan persiapkan beberapa hal berikut:
– KTP kemudian KK yang digunakan sebelumnya didaftarkan pada nomor Anda.
– Kartu SIM fisik yang dimaksud ingin diaktifkan.
– Menghubungi *888*89# dengan menggunakan nomor Anda yang digunakan hangus.
– Anda akan meninjau instruksi. Pilih “1. Aktifkan Kembali”.
– Pilih “1. Setuju” apabila Anda menyetujui ketentuannya.
– Silakan masukkan 16 digit nomor KTP lalu Kartu Keluarga.

Jika nomor KTP kemudian nomor Kartu Keluarga telah lama sesuai, Anda akan menerima informasi permintaan reaktivasi prabayar sudah diterima juga sedang diproses.

Jika nomor KTP lalu nomor Kartu Keluarga tiada sesuai, Anda dapat menginputkan data nomor KTP serta nomor Kartu Keluarga terbaru, kemudian Anda akan menerima informasi reaktivasi juga registrasi prabayar sedangdivalidasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button