Otomotif

Kaca Sunroof Bisa Jamuran? Ini adalah Solusi Murahnya

Quantavillage.com – Ketika berbicara tentang kaca sunroof atau panoramic roof pada mobil, kita seringkali terpikat oleh keindahannya yang mana menambah kesan mewah dan juga memperluas pandangan dalam di kabin.

Namun, di area balik kepraktisan lalu keindahan tersebut, terdapat tantangan tersendiri pada menjaga kebersihan kemudian kebugaran kaca tersebut.

Salah satu hambatan yang mana seringkali dihadapi adalah jamur yang mana bisa jadi berkembang di tempat permukaan kaca tersebut. Tetapi, jangan khawatir, solusinya bisa jadi jadi lebih besar mudah juga terjangkau dari yang tersebut Anda bayangkan. Begini triknya menurut situs resmi Hyundai.

Memahami Kesulitan Jamur di tempat Kaca Sunroof

Kaca sunroof atau panoramic roof rentan terhadap jamur oleh sebab itu kerap terpapar secara langsung oleh sinar matahari juga terkena air hujan secara langsung. Kondisi ini menciptakan lingkungan yang dimaksud ideal bagi perkembangan jamur. Terlebih lagi, apabila kaca yang disebutkan jarang mendapat perawatan yang digunakan memadai, maka permasalahan jamur dapat menjadi lebih besar parah.

Solusi Murah serta Efektif untuk Membersihkan Jamur

Untuk mengatasi kesulitan jamur pada kaca sunroof atau panoramic roof, Anda tiada perlu menggunakan bahan-bahan kimia yang dimaksud mahal. Sebenarnya, solusi untuk membersihkannya bisa saja ditemukan dalam sekitar kita dengan biaya yang terjangkau. Berikut adalah beberapa solusi tidak mahal serta efektif yang dimaksud bisa jadi Anda coba:

  • Shampo Rambut atau Odol: Dua komponen ini seringkali terdapat di tempat rumah dan juga dapat digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca. Campurkan shampo rambut atau odol dengan air bersih lalu gunakan campuran yang dimaksud untuk membersihkan permukaan kaca dengan kain microfiber.
  • Cairan Tembakau: Cairan ini dapat dibuat dengan merendam tembakau pada air bersih selama beberapa menit. Air rendaman tembakau yang dimaksud dapat digunakan untuk membersihkan kaca juga mengusir jamur yang dimaksud menempel.
  • Kain Microfiber: Pemanfaatan kain microfiber sangat disarankan lantaran dapat membersihkan kaca dengan lebih banyak efektif tanpa meninggalkan serat atau goresan.

Cara Membersihkan Kaca Sunroof dengan Solusi Murah

Langkah-langkahnya cukup sederhana. Pertama, basahi kaca dengan air bersih lalu lap dengan kain microfiber untuk menghilangkan kotoran dan juga debu. Selanjutnya, aplikasikan salah satu solusi di dalam melawan ke permukaan kaca dan juga gosok secara lembut dengan pergerakan melingkar. Setelah itu, bersihkan kaca dengan kain microfiber yang digunakan bersih dan juga keringkan dengan kain yang digunakan lain.

Merawat kaca sunroof atau panoramic roof tak perlu mahal dan juga rumit. Dengan menggunakan solusi ekonomis dan juga efektif yang telah terjadi disebutkan dalam atas, Anda dapat mengatasi permasalahan jamur serta menjaga kaca mobil tetap saja bersih dan juga berkilau. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button