Teknologi

Bocoran iPhone 16 Pro, Punya Fitur ala Kamera DSLR

Quantavillage.com – Bocoran iPhone 16 Pro yang digunakan akan dirilis Apple kembali mencuat. Ponsel ini disebut menghadirkan fasilitas ala kamera DSLR.

Fitur itu adalah Capture Button alias tombol fisik yang mana berfungsi untuk mengambil foto. Rumor ini sebenarnya sudah ada mencuat sejak September 2023 lalu.

Namun manusia akun Weibo mengungkapkan kalau tombol ini lebih besar sensitif dengan tekanan. Nah terungkap kalau tombol ini ternyata digunakan untuk kamera.

Akun bernama Instant Digital itu mengumumkan kalau sensitivitasnya ini mirip seperti fungsi pengambilan foto layaknya kamera DSLR.

“Pengguna akan menekan dengan lembut untuk fokus dan juga menekan kembali untuk memotret. Dengan tambahan tombol ini, arah ponsel sepenuhnya mengarah ke fotografi,” bebernya, dikutipkan dari Apple Insider, Hari Jumat (9/2/2024).

Itu artinya, iPhone 16 Pro akan miliki tombol fisik yang sejenis seperti di tempat kamera DSLR. Ini adalah juga menandakan kalau HP Apple yang disebutkan akan lebih lanjut dekat ke kamera profesional.

Selain tekanan, tombol capture dalam iPhone 16 Pro ini juga sensitif terhadap sentuhan. Dugaannya, sensitivitas ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan zoom kamera.

Rumor lainnya tentang iPhone 16 Pro ini yakni adanya peningkatan pada bagian kamera hingga layar lebih lanjut besar. Meski begitu, rumor persoalan ponsel ini masih terlalu jarak jauh dari acara peluncuran.

Apple biasanya meluncurkan seri iPhone terbaru pada bulan September. Dengan begitu masih ada kemungkinan kalau rumor itu salah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button