Lifestyle

Profil kemudian Karier Musdalifah Basri, Komika Dipecat dari Acara Dakwah Mamah Dedeh Gegara Hamil

Quantavillage.com – Musdalifah Basri mendadak menuai sorotan usai menguak alasan dirinya dipecat sebagai co-host acara dakwah bertajuk Rumah Mamah Dedeh.

Komika yang dimaksud membeberkan bahwa dirinya didepak dari acara dakwah yang digunakan dipandu oleh Mamah Dedeh yang disebutkan sebab kondisinya yang dimaksud sedang hamil.

“Aku kan jadi co-hostnya Mamah Dedeh. Iya, si nenek. Karena hamil,” ujar Musdalifah, diambil dari potongan video yang digunakan unggahan akun Instagram @/dunia_tv, Hari Senin (29/1/2024).

Ia menduga bahwa dirinya dipecat dari co-host kegiatan Rumah Mamah Dedeh lantaran penampilannya yang digunakan akan terlihat kurang enak dipandang di dalam layar kaca.

“Mungkin sebab badannya udah melebar, gitu. Mungkin orang TVONe juga mikir kayak takut kecapean mungkin,” beber Musdalifah.

Atas perkara ini, kemungkinan besar berbagai yang mana penasaran dengan profil kemudian perjalanan karier dari Musdalifah Basri. Berikut ringkasannya.

Profil Musdalifah Basri

Musdalifah Basri dikenal sebagai pelawak sekaligus artis Tanah Air. Ia lahir di area Pinrang, Sulawesi Selatan pada 8 Desember 1997.

Orang tua Musdalifah Basri bernama Muhammad Basri Lambatong kemudian Isa Saini. Ia juga miliki dua orang adik bernama Mutmaina Basri dan juga Yuliana Idrus Basri.

Wanita berusia 26 tahun ini sekarang ini berstatus sebagai istri dari Dian Nudiana. Keduanya menikah pada 2019 lalu juga pada saat ini telah dilakukan dikaruniai tiga orang anak.

Anak pertamanya bernama Daffa Rafeyga Asadel. Kemudian anak kedua dan juga ketiga adalah kembar bernama Devin Afta Asadel dan juga Devan Afla Asadel. Putra bungsunya diketahui telah terjadi meninggal dunia.

Karier Musdalifah Basri

Wanita kelahiran Sulawesi Selatan ini mengawali karier sebagai komika pada tahun 2015. Kala itu, ia bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Makassar.

Setahun bergabung di area komunitas tersebut, Musdalifah Basri lantas mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia musim ke-5 yang dimaksud diselenggarakan oleh Kompas TV.

Ia juga pernah mengikuti kompetisi yang mana diadakan oleh komunitas Stand Up Indo bertajuk Street Comedy V. Serta, kompetisi Stand Up Comedy Academy yang dimaksud diselenggarakan Indosiar.

Selain menjadi komika, istri Dian Nudiana ini juga melebarkan sayap ke dunia seni peran. Beberapa film yang digunakan pernah dibintangi oleh Musdalifah Basri pada antaranya The Fabulous Udin, Takut Kawin, Gila Lu Ndro!.

Kemudian film Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa, Molulo 2: Jodohku yang dimaksud Mana?, The Lawyers: Pokrol Bambu, Ashiap Man, Bu Tejo Sowan Jakarta, kemudian masih banyak lagi.

Selanjutnya, ibu tiga anak ini juga sempat telibat di beberapa acara televisi, meliputi SUPER di tempat Kompas TV, Match Game Indonesia dalam GTV, Rumah Mamah Dedeh dalam tvOne, lalu Ngeghosting  dalam GTV.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button