Otomotif

Senyaman Alphard serta Kini Semurah Xenia, Ini adalah Mobil Jadul yang digunakan Pernah Dikoleksi Desy Ratnasari

Quantavillage.com – Menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang tersebut dipublikasikan KPK untuk edisi 2022, artis sekaligus politisi, Desy Ratnasari memang sebenarnya tercatat tak mempunyai koleksi kendaraan.

Namun lain halnya menurut LHKPN yang digunakan dirilis KPK tahun 2014. Rupanya pada waktu itu, politisi dari PAN ini sempat memiliki dua unit mobil yang digunakan sekarang harganya bikin ngiler.

Kala itu, Desy sempat punya Toyota Vellfire tahun pembuatan 2011 yang tersebut waktu itu nilai jualnya 1,1 miliar.

LHKPN 2014 Desy Ratnasari. (ELHKPN KPK)
LHKPN 2014 Desy Ratnasari. (ELHKPN KPK)

Tetapi itu dulu, tahukah Anda bahwa Vellfire yang dimaksud tahun yang dimaksud sekarang bisa saja ditemui pada tarif miring.

Berdasarkan pantauan pada beberapa jumlah situs jual beli mobil bekas, rupanya kendaraan yang dimaksud setipe dengan milik Desy ini bisa saja ditemui di nilai tukar 250 jutaan, setara biaya Daihatsu Xenia baru yang tersebut dipasaran sanggup ditemui dengan harga jual mulai dari 222 jutaan hingga 279 jutaan.

Beralih ke tentang spesifikasi mesin, Vellfire di area era yang disebutkan mengusung dapur pacu 2AR-FE dengan konfigurasi 4 silinder segaris DOHC Dual VVT-i.

Toyota Vellfire yang digunakan dipasarkan di area Indonesia (toyota.astra.co.id).
Toyota Vellfire yang dipasarkan di dalam Indonesia (toyota.astra.co.id).

Mobil yang disebutkan bekapasitas mesin 2.500 cc yang digunakan mampu menghasilkan kembali daya maksimum 177 dk / 6.000 rpm, kemudian torsi maksimum 234 Nm / 4.100 Rpm.

Akselerasi mobil ini tentu halus mengingat ia dibekali dengan sistem transmisi otomatis Super ECT 6 percepatan yang dimaksud dipadu dengan mode penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Sementara itu, kendaraan satunya adalah Honda CR-V 2013 yang digunakan kala itu taksiran nilainya mencapai 248 jutaan. Namun sekarang mobil yang disebutkan dapat ditemui dengan biaya setara mobil LCGC pada lingkungan ekonomi mobil bekas dengan banderol kisaran 150 jutaan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button