Nasional

Murka Mahfud MD Disebut Ogah Bersalaman dengan Gibran, Gus Raharjo Ngamuk ke Rudi Valinka

Quantavillage.com – Pegiat media sosial, Septian Raharjo atau yang digunakan akrab disapa Gus Raharjo mengungkapkan kemarahan terhadap Rudi Valinka yang digunakan terkenal sebagai pendukung Prabowo-Gibran.

Gus Raharjo mengkritisi cuitan buzzer Rudi Valinka yang tersebut mengatakan Mahfud MD tak akan mau bersalaman dengan Gibran Rakabuming seusai debat, pada Ibukota Indonesia Convention Center, Akhir Pekan (21/1/2024) malam.

Kemarahan itu disampaikan Gus Raharjo melalui akun Instagramnya @gus_raharjo.

Baca Juga:

Hasil Survei Litbang Kompas, Ganjar-Mahfud Buktikan Jateng Masih Kandang Banteng

BPK: Akuisisi Pertamina Atas Perusahaan Daya Asal Prancis Rugikan Negara Rp870 Miliar

Tak tanggung-tanggung, ia menyatakan bahwa pribadi Prof Mahfud berbeda dengan Prabowo yang ngambek tak mau bersalaman dengan Anies setelahnya debat capres sebekumnya lantaran lebih besar senior.

“Prof @mohmahfudmd itu bukanlah Prabowo Bang. Yang kalo ngambek terus kabur serta Bilang tentang senioritas. Pak Mahfud Mah Woles Gak Ngambekan, Kaya Capres Anda Bung,” tulis Gus Raharjo yang mana dilansir Suara.com, Awal Minggu (22/1/2024).

Sebelumnya, akun @kurawan menyebut, dirinya baru mengawasi cawapres yang tersebut tak mau menjawab pertanyaan pada waktu debat.

“Kayanya abis ini Mahfud gak akan mau salaman sebanding mas Samsul. Baru kali ini ada debat Cawapres gak mau jawab pertanyaan. Mahfud tantrum abis,” katanya.

Septian Raharjo memberikan fakta terhadap publik bahwa pribadi paslon 03 tak seperti paslon 02 yang banyak ngambek. Postingan yang disebutkan juga dikomentari beratus-ratus orang dan juga disukai hingga 3.835 like.

Mayoritas netizen memperkuat Prof Mahfud MD. Akun @yudhyaksa21 misalnya, merasa tak terima jikalau Mahfud MD diejek oleh Gibran.

“Ini profesor teruji integritasnya jangan samain mirip pelanggar HAM,” tulis @rambu_rayarabbani.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Puji Gibran, Nagita Slavina Melongo Tatap Suami Selvi Ananda

Sikap Mahfud MD Tak Mau Jawab Pertanyaan Gibran Disorot, Netizen Kaitkan Kisah Imam Syafi’i Berdebat dengan Orang Bodoh

Akun @comeind3082019 menyatakan Mahfud MD sudah ada sekelas profesor sehingga tak akan baper sebab mengedepankan etika.

“Sekelas profesor ini boss….gak baperan lah…etika itu penting ,ini debat juga diskusi permasalahan negara boss…bukan stand up hiburan semata….03 makin mantap,” tulisnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Mahfud Md mengungkapkan pertanyaan kedua Gibran mengenai green inflation sebagai gimik sehingga beliau menolak menjawabnya.

Sebab, sebelumnya Mahfud MD telah dilakukan menerangkan perihal bagaimana cara mengatasi pemuaian hijau.

“Soal pertanyaan receh itu, bagian dari gimik aja. Karena ia kan gimik, sesuatu yang digunakan ditanyakan lalu dianggap tidak itu pertanyaanya, padahal pertanyaan itu,” kata Mahfud ketika jumpa pers.

“Saya katakan ini kok jawabannya receh banget, saya bilang. Saya kembalikan waktu ke moderator,” kata Mahfud pada jumpa pers seusai pembukaan debat,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button