Nasional

Begini Isi Acara Ultah Megawati ke-77 Hari Ini, Jokowi Diundang?

Quantavillage.com – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah dilakukan berulang tahun ke-77 pada Selasa (23/1/2024). Untuk merayakannya, PDIP akan datang menyelenggarakan acara perayaan.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, acara perayaan HUT untuk Megawati akan dijalankan secara sederhana. Tak ada kegiatan besar-besaran yang mengundang sejumlah orang.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, kemudian dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat beliau,” ujar Hasto terhadap wartawan, Selasa (23/4/2024).

Dalam momen ultah Megawati tersebut, nama Joko Widodo akan datang menjadi sorotan publik. Pasalnya, hubungan Megawati serta Jokowi memang sebenarnya sedang tak harmonis. Hubungan kedua tokoh yang disebutkan renggang pada sedang peluang Pilpres 2024 ini.Apalagi Jokowi diketahui bersebrangan dengan Megawati, setelahnya putra sulungnnya menjadi pasangan Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Jokowi juga keluarga absen pada peringatan keras HUT PDIP k-51 tahun pada 10 Januari lalu. 

Momen Megawati Ikut Joget bareng Band Slank di tempat acara kampanye Ganjar-Mahfud yang mana bertema Hajatan Rakyat di dalam Bandung, Jawa Barat [Rahman/Suara.com]
Momen Megawati Ikut Joget bareng Band Slank dalam acara kampanye Ganjar-Mahfud yang bertema Hajatan Rakyat di tempat Bandung, Jawa Barat [Rahman/Suara.com]

Hasto menjelaskan, seluruh anggota kemudian kader lartai bergabung merayakan ultah yang dimaksud dibalut oleh kegiatan kebudayaan yang tersebut diadakan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

“Seluruh jajaran Partai mengambil bagian bergembira serta ungkapan syukur dijalankan dengan membagi tumpeng untuk rakyat,” ungkapnya.

“Di beberapa wilayah diadakan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang tersebut menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang digunakan dikenal suka tanaman, lalu terus-menerus merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia,” tambahnya menjelaskan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) memberikan nasi tumpeng untuk Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) ketika perayaan HUT ke-51 PDIP di tempat Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) memberikan nasi tumpeng terhadap Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) ketika perayaan HUT ke-51 PDIP di tempat Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dalam peringatan keras ulang tahun yang dimaksud banyak ucapan melalui video yang dimaksud dikirimkan ke Sekjen DPP PDI Perjuangan.

“Ucapan ultah melalui video akan ditayangkan di channel Badan Kebudayaan Partai. Banyak yang dimaksud mengapresiasi Ibu Megawati oleh sebab itu keteguhan di prinsip guna menjaga demokrasi,” jelasnya.

Apalagi, Megawati disebutnya selalu komitmen menolak perpanjangan jabatan presiden yang mana berujung pada konsekuensi tersendiri.

“Namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang dimaksud menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button