Nasional

Tingkatkan Kemakmuran Orang Papua, TNI AD Lakukan Sejumlah Hal

Quantavillage.com – JAKARTA TNI Angkatan Darat (AD) terus berkontribusi secara terlibat pada meningkatkan kesejahteraan warga Papua melalui berbagai acara kemudian kegiatan seperti pembagian pakaian layak pakai dan juga penyembuhan gratis untuk warga dan juga anak-anak dalam Papua.

Seperti dilaksanakan Tim Aspek Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad yang tersebut memberikan pelayanan kondisi tubuh terhadap anak asli Papua yang tersebut kakinya terdapat luka di dalam bagian betis kaki kiri.

Dengan indikasi dari dokter yang mengamati luka telah lama dan juga terindikasi akan infeksi, dengan sigap Dokter Satgas Lettu Ckm Abdurachman lansung mengambil alat atau ransel terapi lalu membersihkan luka juga memberikan obat terhadap anak tersebut.

Dansatgas Yonif 509 Kostrad Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan, perawatan terhadap warga pada Kampung Mamba dilaksanakan secara gratis, jangan segan untuk penduduk apabila ada keluhan serta tidak ada nyaman terhadap kondisi diri masing-masing.

“Ini merupakan upaya kita untuk memudahkan publik mendapatkan pelayanan kebugaran lalu juga membantu rakyat Mamba khususnya apabila ada yang dimaksud emergency bisa jadi memanggil atau datang ke pos,” ujar Dian di keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Ia pun berharap, agar kegiatan yang digunakan dilaksanakan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad dapat membantu warga yang tersebut membutuhkan, khususnya publik Papua.

“Kami terus-menerus siap untuk warga Mamba khususnya apabila ada yang tersebut sakit atau butuh pertolongan khususnya tentang kondisi tubuh kami siap membantu. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menimbulkan nyaman warga sekitar Pos Mamba,” harapnya.

Sementara itu, prajurit dari Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Mayuberi di tempat bawah kepemimpinan Letnan Infantri Yudo, memberikan sumbangan terdiri dari pakaian layak pakai terhadap penduduk di area Kampung Mayuberi, Wilayah Puncak, Papua, Hari Sabtu (30/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Lettu Inf Yudo menyatakan, pemberian pakaian yang disebutkan adalah bukti nyata dari cinta dan juga kepedulian Satgas Pamtas Mobile Yonif 323 Kostrad terhadap rakyat setempat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button