Otomotif

Tak Punya Keamanan, Honda BeAT Diklaim Jadi Incaran Maling

Quantavillage.com – JAKARTA Honda BeAT masih menjadi incaran utama para pelaku pencuri kendaraan beroda dua motor pada sejumlah wilayah Indonesia. Skuter matik satu ini menjadi sasaran pencurian oleh sebab itu tidaklah miliki sistem keamanan yang dimaksud tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro menyatakan sistem keamanan tidak menjadi hal utama. Menurutnya, sebuah kendaraan beroda dua motor menjadi incaran pencurian lantaran model yang dimaksud paling laris pada pasar.

“Masalah keamanan ini sebenarnya tidak ada meninjau model motornya. Karena laku jadi berbagai yang mana cari, kalau mau dikasih layanan (keyless) itu pun ada yang tersebut lebih besar ahli dapat membuka juga,” kata Octa di tempat DKI Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sistem keyless memang sebenarnya dianggap menjadi solusi terbaik untuk menghindari pencurian akibat tambahan sulit di menghidupkan kendaraan. Tapi, penambahan layanan ini akan berpengaruh pada nilai tukar jual motor tersebut.

Terlebih pada waktu ini Honda BeAT miliki keunggulan nilai tukar yang dimaksud sangat terjangkau, selain irit materi bakar. Tapi, dengan nilai yang disebutkan konsumen mendapatkan minim fitur, walaupun pabrikan berupaya memberikan sedikit pembaruan.

“Kalau konsumen kan maunya semua (keyless dan juga ABS), tetapi balik lagi ke keinginan konsumen. Kita akan kasih sejumlah opsi ke konsumen. Nanti kita lihat, dan juga itu biasanya jadi opsi untuk konsumen,” ujar Octa.

Fitur ABS (Anti-lock Braking System) juga belum disematkan pada Honda BeAT, bahkan pada varian tertingginya. Kembali lagi, Octa menegaskan bahwa AHM akan memberikan opsi terhadap konsumen sesuai dengan kebutuhannya.

“Baik ABS atau CBS, Honda sudah ada kembangkan secara kualitas serta keamanan yang digunakan memenuhi syarat. Kami keluarkan sesuai permintaan konsumen. Ada juga orang yang digunakan butuh, jadi kita akan beri opsi. Banyak nanti varian-varian yang tersebut kita kembangkan, tak cuma pada sistem pengereman tetapi fasilitas lainnya,” tuturnya.

Saat ini, Honda BeAT cuma miliki layanan CBS (Combi Brake System), di area mana pengendara dapat melakukan pengereman depan kemudian belakang sekaligus belaka dengan menarik tuas rem kiri.

“Tadi kembali, ya ada yang mengawasi itu penting. Tergantung seleranya konsumen, CBS pun telah memenuhi standar safety juga. Selain fitur, habit pengendara itu juga jadi faktor lain, kedisplinan seseorang itu jadi hal lainnya,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button