Nasional

Lelang Lukisan Langka, Balai Lelang SUN Sumbangkan Hasil Penjualan ke Panti Tunanetra

Quantavillage.com – JAKARTA – Balai Lelang SUN menyelenggarakan lelang karya seni terdiri dari lukisan langka karya pelukis-pelukis ternama.

Kepala Divisi Balai Lelang SUN Remi Trianto mengatakan, beberapa karya pelukis ternama sudah pernah disiapkan untuk dilelang. Uang hasil pelelangan akan disumbangkan untuk mereka itu yang mana membutuhkan.

“Kami melelangkan karya-karya yang digunakan sangat spesial lalu langka sehingga wajib dikoleksi di dalam mana koleksi ini belum tentu dapat didapatkan dalam tempat lain. Hasil lelang akan kami sumbangkan terhadap panti asuhan tunanetra serta mereka yang tersebut membutuhkan biaya operasi dalam rumah sakit,” ujar Remi, Selasa (2/4/2024).

Menurut dia, karya-karya yang tersebut akan dilelang di tempat antaranya lukisan Hendra Gunawan, Srihadi Soedarsono, Nyoman Gunarsa, Made Wianta, lukisan-lukisan kontemporer karya Nyoman Masriadi, Andry Boy Kurniawan, Syakieb Sungkar, dan juga karya seni lainnya.

Nantinya lelang yang digunakan diadakan memakai metode hybrid, sehingga para peminat sanggup berpartisipasi offline maupun online dari mana saja. Peminat lelang juga mengikuti kegiatan ini melalui website resmi Balai Lelang SUN atau bisa jadi datang dengan segera ke lokasi untuk mengikuti lelang secara offline.

Kegiatan lelang lalu pameran lukisan dan juga karya seni ini diselenggarakan pada Rabu, 3 April 2024 bertempat pada Tai Ping Indonesia, Jalan Purworejo Nomor 23 Dukuh Atas, Menteng, DKI Jakarta Pusat.

“Event ini dikreasi sebagai pusat kreativitas kemudian keragaman budaya dan juga dirancang memenuhi permintaan seni modern kontemporer yang dimaksud pada masa kini semakin banyak diminati,” ucap Remi.

Balai Lelang SUN adalah suatu badan perusahaan penyedia jasa pelelangan yang terbuka untuk umum dengan penawaran biaya secara offline lalu online yang mana semakin meningkat untuk mencapai harga jual tertinggi.

Ketua Pelaksana Lelang Ester Jane menilai ketika ini tren karya seni telah mulai berbagai diminati warga Indonesia. “Acara lelang barang antik, unik, dan juga lukisan ini dijalankan secara terbatas. Hanya untuk tamu undangan, bukanlah lelang umum ataupun tertutup, tetapi lelang terbatas juga dilaksanakan secara transparan,” ujar Ester.

Dia berharap para pecinta seni meramaikan acara lelang yang tersebut diselenggarakan lembaganya. “Kolektor sekaligus pecinta seni adalah target utama kami. Jadi, kami ingin memperkenalkan lukisan-lukisan ini sampai diminati oleh komunitas yang tersebut memang benar menyukai lukisan. Kami menghadirkan beberapa pelukis juga beberapa karya,” katanya.

Adanya prakarya yang telah terjadi diadakan Balai Lelang SUN, ke depan warga Indonesia semakin mencintai karya seni anak bangsa. “Untuk barang lukisan yang mana kami lelang di dalam di tempat ini sanggup kami jamin orisinalitasnya,” tambahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button