Olahraga

Shin Tae-yong Benarkan Rumor Naturalisasi Calvin Verdonk: Juni Sudah Selesai!

Quantavillage.com – Shin Tae-yong mengonfirmasi rumor naturalisasi Calvin Verdonk. Dia tak mengungkapkan apabila prosesnya berjalan lancar, pemain NEC Nijmegen itu kemungkinan merapat bulan Juni mendatang.

Belakangan, nama Verdonk banyak menjadi perbincangan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu mengaku telah melakukan pembicaraan dengan PSSI masalah proses naturalisasi untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia.

Shin mengakui Verdonk merupakan salah satu pemain yang sedang diusahakan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan beliau menjelaskan kalau tidaklah melakukan penutupan kemungkinan sang pemain bisa saja merapat pada Juni jikalau prosesnya berjalan lancar.

“Calvin memang benar sedang mencoba dinaturalisasi. Mungkin semata kalau cepat (prosesnya) Juni ini sudah ada selesai,”ungkap Shin untuk wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Awal Minggu (1/4/2024).

Pelatih berusia 53 tahun itu menyampaikan sudah ada meninjau dengan segera permainan jebolan Feyenoord tersebut. Menurutnya, Verdonk punya kualitas apik dan juga akan sangat membantu Timnas Indonesia.

“Saya sudah ada lihat dengan segera performa pemain tersebut, sangat baik dan juga akan membantu Timnas Indonesia,” papar Shin.

Sebelumnya, Shin memang sebenarnya sempat menyampaikan bahwa akan ada beberapa pemain keturunan yang dimaksud akan dinaturalisasi sebelum bulan Juni mendatang. Teka-teki yang dimaksud tampaknya mulai terungkap lantaran Shin mengakui Verdonk akan segera dinaturalisai, selain Maarten Paes yang mana ketika ini prosesnya juga sedang berlangsung.

Satu hal yang mana pasti, peluncuran Verdonk pasti akan sangat berdampak pada Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda akan kembali melanjutkan perjuangannya di dalam dua laga sisa Grup F yakni melawan Irak lalu Filipina. Timnas Indonesia semata-mata butuh satu kemenangan lagi untuk bisa saja melangkahkan kakinya ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button