Nasional

Pemuda Perindo Fasilitasi Bukber Tim Pemenangan Muda Lintas Koalisi

Quantavillage.com – JAKARTA – Pemuda Perindo menyelenggarakan menerbitkan puasa sama-sama (bukber) 10 organisasi sayap lintas partai serta banyak organisasi masyarakat, Awal Minggu (1/4/2024). Bahkan, acara yang mana dihelat di area Kantor DPP Partai Perindo itu juga turut dihadiri oleh tiga kelompok pemenangan muda lintas koalisi.

Ketiganya ialah Juru Bicara Milenial Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, Usamah Abdul Aziz; Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, M Arief Rosyid Hasan, kemudian Ketua Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar Prabowo-Mahfud, Dharmaji Suradika.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar mengungkapkan acara itu menunjukkan bentuk persatuan pemuda Indonesia di dalam berada dalam perbedaan kebijakan pemerintah pada waktu ini. Ia menjelaskan acara itu juga ditujukan agar para psmuda bisa jadi mendiskusikan perannya untuk memajukan Indonesia.

“Kita ingin menunjukkan bahwa dalam berada dalam kemungkinan besar perbedaan pendapat kita pada pilihan kebijakan pemerintah kemarin tetapi ada satu keinginan pemuda-pemuda dapat berkumpul bersama, supaya kita mampu mendiskusikan apa peran kita untuk Indonesia ke depan,” ujar Michael ketika ditemui di tempat DPP Partai Perindo, Jakarta, Hari Senin (1/4/2024).

Ia menuturkan pihaknya dapat mengoleksi para pemuda dari berbagai latar belakang dikarenakan ada satu ikatan pertemanan yang telah dibangun. Baginya hal itu penting agar tali persahabatan tetap memperlihatkan terjalin dan juga rasa kepercayaan terus menguat.

“Jadi bagaimanapun juga kita melakukan di tempat tempat Perindo, tetapi teman-teman ini mau datang dikarenakan mengawasi di area di tempat ini bukanlah bicara masalah perbedaan politik, tetapi persamaan kita sebagai pemuda Indonesia,” terang Michael.

Kendati demikian, Michael berpesan agar pemuda Indonesia harus bisa jadi bersatu. Menurutnya, pemuda Indonesia harus mempunyai program sama-sama untuk mewujudkan aspirasi siapa pun presiden terpilih.

“Tujuan kita adalah supaya ada aksi pemuda bersatu lintas partai bahkan dari organisasi sayap partai, organisasi penduduk juga yang mana dapat bersatu, berkumpul lalu punya ide apa kita dorong sama-sama,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umun DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menambahkan konferensi itu tetap memperlihatkan menjunjung tinggi persatuan kemudian tali persaudaraan walaupun ada perbedaan politik. Menurutnya, hal itu menjadi modal besar bagi generasi muda untuk mengukir masa depan Indonesia bersama.

“Ya memang sebenarnya hari ini atau bahkan nanti ke depan, kita mungkin saja berada pada perahu yang mana berbeda, tetapi kita sama-sama sadar bahwa kita berada di tempat lautan yang dimaksud sebanding lalu bahkan kita menghadapi badai badai yang sama,” terang Angela.

“Cara kita bisa jadi sekadar berbeda pandangan, kita sanggup belaka berbeda, tetapi saya yakin kok tujuan kita sama, kita ingin meninjau Indonesia semakin maju, makin makmur, makin sejahtera, merata untuk semua inklusif juga berkelanjutan,” paparnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button