Olahraga

Pelatih Bali United Beri Respon Negatif usai Kompetisi 1 Ditunda

Quantavillage.com – Pelatih Bali United , Stefano Cugurra, memberikan respon negatif terkait ditundanya empat pertandingan terakhir musim reguler Kejuaraan 1 2023/2024. Menurutnya, hal itu menciptakan timnya kehilangan kesempatan apik juga juga kehilangan fokus.

Pada akhir pekan ini, PT LIB dan juga juga PSSI mengumumkan penundaan pertandingan lanjutan musim reguler Kejuaraan 1 2023/2024. Penundaan itu dimulai pada pekan ke-31 kompetisi liga domestik paling bergengsi pada Tanah Air yang disebutkan yang dimaksud semestinya berjalan pada awal April ini.

Keputusan itu dibuat agar pihak klub mampu membantu persiapan Timnas Indonesia U-23 yang mana akan berjuang dalam Piala Asia U-23 2024 yang dimaksud berlangsung di area Qatar pada 15 April mendatang. Pasalnya, sebelumnya ada beberapa orang klub yang digunakan enggan melepas para pemainnya ke kompetisi yang dimaksud dikarenakan merek membutuhkan skuad yang utuh dengan kekuatan penuh dalam momen krusial seperti akhir musim ini.


Namun, Cugurra menilai penundaan kompetisi ini akan datang memberikan dampak negatif bagi timnya. Sebab, Eber Bessa kemudian kolega bisa jadi kehilangan peluang apik pasca meraih kemenangan dramatis pada menit akhir berhadapan dengan Persija Ibukota Indonesia pada laga pekan ke-30 Kejuaraan 1 2023/2024 yang mana dihelat kemarin malam, Sabtu, 30 Maret 2024, lewat gol penalti sang striker kawakan, Ilija Spasojevic.

“Tim (Bali United) baru cuma menang kemarin di dalam menit terakhir. Saat ini kami punya kesempatan bagus. Sehingga tambahan baik buat kami mampu tetap memperlihatkan main tanggal 4 April lawan Persikabo. Situasi pasti akan lebih banyak bagus dibandingkan harus ditunda cukup lama,” kata Cugurra dilansir dari laman resmi Bali United.

Selain itu, Teco -sapaan akrab Cugurra- juga mengamati penundaan yang dimaksud akan datang menghilangkan fokus para pemain Bali United kemudian juga akan mempengaruhi mental juga kebugaran mereka. Padahal, dia sedang berjuang untuk mengamankan tiket ke sesi championships series di area mana mereka ketika ini duduk di dalam peringkat tiga klasemen sementara Kompetisi 1 2023/2024.

“Yang pasti fokus pemain dalam kompetisi akan hilang. Tim instruktur harus kasih libur pemain lebih besar panjang padahal kompetisi belum selesai. Selain itu juga ada jeda waktu pertandingan yang dimaksud cukup jarak jauh ke pertandingan berikutnya,” pungkas instruktur selama Brasil itu.

Kendati demikian, Teco tetap memperlihatkan menghormati langkah PT LIB kemudian juga PSSI. Sikap itu ditunjukkannya demi dapat menyukseskan prestasi Timnas Indonesia di dalam Piala Asia U-23 2024, yang digunakan dapat menjadi jalan bagi Skuad Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, pada Piala Asia U-23 2024, regu asuhan Shin Tae Yong itu tergabung di tempat Grup A. Mereka bersua dengan tuan rumah Qatar, Yordania kemudian Australia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button