Nasional

Kejagung Usut Dugaan TPPU Harvey Moeis Cs pada Kasus Korupsi Timah

Quantavillage.com – JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) akan mengusut Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang mana menjerat para dituduh tindakan hukum dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Lingkup Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi mengungkapkan dugaan TPPU sudah ada dikenakan terhadap Helena Lim. Menurutnya, tiada menghentikan kemungkinan hal sama akan segera dirasakan suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis (HM).

“Setiap penanganan perkara perbuatan pidana korupsi kami selalu menelusuri juga kemungkinan adanya TPPU sehingga itu telah menjadi protap kami, TPPU telah kita lakukan,” ujar Kuntadi di dalam Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Hari Senin (1/4/2024).

“Bahkan Helena Lim sudah ada kita sangkakan pada TPPU, bukan tertutup kemungkinan terhadap HM (Harvey Moeis),” tegasnya.

Kuntadi memverifikasi pihaknya akan melakukan penyitaan terhadap barang bukti termasuk harta benda yang dimaksud diduga berkaitan dengan persoalan hukum korupsi.

“Sepanjang barang barang yang dimaksud ada kaitannya menjadi alat atau merupakan hasil kejahatan, pasti akan kami lakukan penyitaan,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button