Olahraga

Jay Idzes Pemain Terbaik di area Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia

Quantavillage.com – Jay Idzes terpilih sebagai pemain terbaik pada matchday bulan Maret putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Pemain Timnas Indonesia ini berhasil mengalahkan kandidat lainnya lewat pemungutan suara.

Jay Idzes tampil dua kali selama di dalam laga ketiga lalu keempat putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Dalam dua pertandingan, Jay menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia ketika melawan Vietnam pada 21 dan juga 26 Maret 2024.

Hasilnya manis, pemain Venezia itu berhasil membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan dua pertandingan yang disebutkan tanpa kebobolan. Pada laga pertama, Skuad Garuda menang 1-0. Lalu, Timnas Indonesia kembali menang di dalam laga kedua dengan skor 3-0.

Dua kemenangan manis ini menimbulkan Jay masuk daftar kandidat pemain terbaik di dalam matchday bulan Maret putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Jay terdaftar bersatu 11 kandidat lainnya, termasuk bintang Tottenham Hotspurs Son Heung-min (Korea Selatan).

Namun, Jay berhasil mengalahkan para pemain lainnya usai mendapatkan pernyataan tertinggi melalui polling yang digunakan dijalankan AFC dari 29 – 31 Maret 2024. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mendapatkan 50 persen pendapat disusul oleh Mousa Al-Taamari (Yordania) dengan 20 persen suara, juga Omar Khrbin (Suriah) dengan 14 persen suara.

Lalu, ada Sharif Mukhammad (Afghanistan) yang dimaksud mendapatkan 9 persen suara, kemudian terakhir Oday Dabbagh (Palestina) dengan 6 persen suara. AFC sendiri mengakui bahwa Jay melakukan debut yang tersebut manis sama-sama Timnas Indonesia.

“Jay Idzes, yang melakukan debutnya pada Indonesia dengan clean sheet di kemenangan satu gol tanpa balas melawan Vietnam di dalam Matchday Ketiga, mengakibatkan segudang pengalaman bermain dalam klub-klub Belanda kemudian Italia,” tulis AFC diambil dari laman resminya, Mulai Pekan (1/4/2024).

Selain menjaga pertahanan dengan baik, Jay juga mampu mencetak satu gol ke gawang Vietnam. Gol yang disebutkan tercipta melalui tandukkan keras usai memanfaatkan sepak pojok pada My Dinh National Stadium, Hanoi pada Selasa (26/4/2024) lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button