Otomotif

Resmi, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dibanderol Mulai Rp400 Jutaan

Quantavillage.com – JAKARTA – Raksasa teknologi selama China, Xiaomi, meluncurkan mobil listrik perdananya, SU7. Sedan mewah ramah lingkungan ini dijual mulai dari Rp400 jutaan dengan jarak tempuh 700 kilometer.

Menariknya, acara pengumuman biaya mobil listrik Xiaomi itu dihadiri beberapa orang perwakilan kompetitor, seperti Nio, Xpeng, hingga LiAuto. pimpinan Xiaomi Lei Jun memberikan sambutan dengan menyambut para kompetitornya tersebut.

“Mereka semua memberi kami sejumlah saran pada beberapa tahun terakhir untuk menghindari jebakan selama pengembangan mobil listrik,” kata Jun diambil dari Car News China.

Xiaomi SU7 didesain oleh Chris Bangle, yang tersebut merupakan mantan Kepala Desain BMW Group. Xiaomi memperkenalkannya sebagai salah satu dari 10 desainer mobil paling terkenal di area dunia, oleh sebab itu pernah bertanggung jawab menghadapi grup merek BMW, Mini, dan juga Rolls Royce.

“Yang menimbulkan saya terkesan adalah betapa dahsyatnya SU7, seperti kuda roket. Hal ini akan menjadi mobil yang tersebut hebat untuk dimiliki di area Eropa,” ujar Chris yang digunakan ketika ini bekerja untuk ahli konsultasi Xiaomi Auto Design.

Xiaomi SU7 sendiri ditawarkan di 3 varian, pertama adalah Standard yang dilengkapi sel berkapasitas 73,6 kWh kemudian motor listrik bertenaga 220 kW. Varian ini diklaim dapat menempuh jarak 700 km dengan kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Kemudian ada SU7 Pro yang dibekali sel berkapasitas 94.3 kWh dengan jarak tempuh hingga 830 km. Varian ini dibekali satu motor penggerak yang digunakan ditempatkan di dalam belakang dengan kapasitas 220 kW juga torsi puncak 400 Nm.

Terakhir varian Max yang menggendong akumulator berkapasitas 101 kWh CATL Qilin dengan jarak tempuh hingga 800 km. Versi ini dibekali dua motor (AWD), yang dikombinasikan dapat menghasilkan kembali tenaga 663 hp serta torsi puncak 838 Nm.

Soal harga, tipe Standard dibanderol 215.900 yuan atau setara Rp473 jutaan. Sedangkan SU7 Pro ditawarkan dengan tarif 245.900 Yuan atau Rp539 jutaan. Untuk SU7 Max dijual 299.900 Yuan atau Rp660 jutaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button