Otomotif

Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini adalah Kelebihan juga Kekurangan Chery Tiggo 5X

Quantavillage.com – JAKARTA – Chery Tiggo 5X menjadi model mobil termurah PT Chery Sales Indonesia untuk pangsa Indonesia. Mobil 5 penumpang yang disebutkan dibanderol cukup murah, yakni mulai Rp249.000.000 untuk varian Classic juga Rp279.000.000 untuk model Champion. Chery menjadwalkan produksi Tiggo 5X di dalam Q2 2024.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia mengumumkan bahwa penampilan Tiggo 5X meruoakan upaya Chery untuk menjangkau berbagai kelas konsumen.

“Kami telah mengenalkan Chery Tiggo Pro 8 kemudian Chery Tiggo Pro 7. DNA kedua SUV yang dimaksud dirasakan juga pada Tiggo 5X dengan dimensi ringkas dan juga nilai tukar kompetitif,” bebernya.

Nah, berikut adalah kelebihan lalu kekurangan Chery Tiggo 5X:

1. Kelebihan Chery Tiggo 5X pada Indonesia:

– Desain: Memiliki desain stylish dan juga modern, dengan grille depan tegas, kisi-kisi depan berhiaskan berlian, lampu LED tajam, dan juga lekukan body yang mana dinamis.
– Fitur: Dilengkapi dengan berbagai layanan canggih, jok dermis elektrik, instrument cluster digital, head unit layar sentuh, Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS), kamera 360 derajat, multi color pada ambient light, serta Power Sunroof untuk tipe Champion. Mobil yang dimaksud juga sudah ada memakai layar sentuh 10.25 inci, juga instrument cluster digital 7 inci, kemudian sistem voice assistant untuk kemudahan serta kenyamanan. Fitur keamanannya telah mengusung 6 airbag lalu ADAS (Advanced Driving Assistance Systems).
– Mesin: Mesin 1.500cc naturally aspirated (NA) yang cukup bertenaga kemudian irit komponen bakar.
– Harga: Harganya tergolong kompetitif dibandingkandengan SUV lain di dalam kelasnya.
– Garansi: Pada setiap proses Chery TIGGO 5X, konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Mata Uang Rupiah 20.000.000. Pengguna Chery yang tersebut melakukan pemesanan Chery TIGGO 5X akan mendapatkan garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 Km kemudian bebas jasa perawatan berkala selama empat tahun atau 60.000 Km. Chery juga memberikan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

2. Kekurangan Chery Tiggo 5X dalam Indonesia:

– Desain Tiggo 5X ini terlihat ketinggalan zaman dibandingkan model Chery lainnya, oleh sebab itu sebenarnya Tiggo 5X tidak varian baru dalam China. Tapi, telah lama ada.
– Merek: Chery masih tergolong merek baru pada Indonesia, sehingga brand awarenessnya masih rendah.
– Jaringan dealer: Jaringan dealer Chery di tempat Indonesia masih belum luas, sehingga akses untuk service kemudian sparepart masih terbatas.
– Kuantitas jual kembali: Kuantitas jual kembali Chery TIGGO 5X masih belum diketahui secara pasti, dikarenakan mobil ini baru diperkenalkan di dalam Indonesia.
– Mesin: Mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) tergolong kurang bertenaga dibandingkan dengan beberapa kompetitornya yang digunakan menggunakan mesin turbo.
– Fitur ADAS: Fitur ADAS pada Chery TIGGO 5X masih belum teruji secara menyeluruh di tempat kondisi jalananIndonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button