Otomotif

Bocoran Spesifikasi Honda BeAT Terbaru: LED, Bagasi Luas, Power Charger, juga Keyless?

Quantavillage.com – JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan sedang mempersiapkan motor sejuta umat versi yang tersebut diyakini akan meluncur di waktu dekat. Itu adalah Honda BeAT yang digunakan bocor di tempat media sosial dengan tampilan depan alami perubahan.

Sebagai informasi, terakhir kali Honda BeAT mengalami pembaruan pada 2021 silam, serta hingga pada saat ini belum mendapat sentuhan penyegaran. Oleh sebab itu, diyakini tahun ini skuter matik yang dimaksud akan mengundurkan diri dari model terbaru sekaligus menjawab keraguan konsumen.

“Ditunggu saja, AHM selalu berikrar memberikan yang digunakan terbaik. Jadi ditunggu saja. Sepanjang tahun ini pasti ada (model baru), ya,” kata Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, di area DKI Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Dikabarkan, Honda BeAT generasi terbaru mengusung ciri lampu LED, kombinasi layar analog, kapasitas bagasi yang digunakan lebih lanjut luas hingga 12 liter, kemudian ditambahkan power charger untuk model CBS-ISS dan juga deluxe.

Namun, patut ditunggu apakah BeAT generasi terbaru akan mengusung opsi keyless yang mana dapat meningkatkan keamanan. Mengingat Honda BeAT menjadi incaran pencuri motor oleh sebab itu sistem keamanannya sangat rendah.

“Tetapi begini maksud saya, kesulitan keamanan ini sebenarnya tiada mengamati model motornya. Karena laku jadi sejumlah yang digunakan cari, kalau mau dikasih ciri (keyless) itu pun ada (pencuri) yang mana lebih lanjut ahli sanggup mengakses juga,” ujar Octa.

“Kalau konsumen kan maunya semua (keyless dan juga ABS), tetapi balik lagi ke keperluan konsumen. Kita akan kasih berbagai opsi ke konsumen. Nanti kita lihat, lalu itu biasanya jadi opsi untuk konsumen,” sambungnya.

Soal keamanan, BeAT generasi terbaru juga sulit untuk mendapatkan layanan ABS (Anti-lock Braking System). Octa mengungkapkan bahwa penambahan sensor ABS akan menambah ongkos produksi yang tersebut dapat meningkatkan harga jual motor.

“Baik ABS atau CBS itu Honda sudah ada kembangkan secara kualitas serta keamanan yang mana memenuhi syarat, kita keluarkan sesuai keperluan konsumen. Ada tambahan alat (ABS) pastinya (harganya lebih banyak mahal), agak susah ngomong dikarenakan ini sebenarnya kan pilihan ke masyarakat,” ungkapnya.

Soal dapur pacu, Honda BeAT generasi terbaru diyakini masih mengusung mesin 110 cc SOHC PGM-FI dengan teknologi eSP. Mesin ini dikenal irit, dengan konsumsi material bakar hingga60,6km/liter.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button