Olahraga

9 Atlet Indonesia Menunjukkan di area Olimpiade Paris 2024: Zohri kemudian Odekta Diterima Jalur Wildcard

Quantavillage.com – JAKARTA – Sembilan atlet Indonesia dipastikan tampil di area Olimpiade Paris 2024 . Kepastian yang disebutkan didapatkan usai Lalu Muhammad Zohri dan juga Odekta Elvina Naibaho menjamin diri tampil di dalam kompetisi yang dimaksud melalui jalur wildcard.

Itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari. “Per hari ini (kemarin), 9 atlet dari Indonesia yang tersebut sudah ada tercatat untuk resmi menjadi atlet di dalam Olimpiade Paris 2024. Kita ada tambahan dari atletik yaitu Muhammad Zohri atau lalu juga Odekta. Jadi dari nomor 100 meter serta nomor maraton,” katanya.

“Jadi beberapa yang digunakan dipilih itu akhirnya diputuskan dari PB PASI bahwa nomor 100 meter putra lalu nomor marathon putri,” jelasnya.

Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Indonesia berupaya untuk meloloskan atlet terbaiknya untuk tampil di dalam turnamen multievent paling bergengsi di area dunia.

Sebelumnya, Indonesia telah lama meloloskan tujuh delegasi untuk tampil pada Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah dua atlet panahan putra juga putri, yakni Arif Dwi Pangestu dan juga Diananda Choirunisa.

Kemudian, atlet senam artistik Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak putra Fathur Gustafian, atlet panjat tebing putra serta putri, Rahmad Adi Mulyo dan juga Desak Made Rita Kusuma Dewi. Lalu, Rio Waida merupakan atlet selancar putra.

Sementara Raja Sapta Oktohari mengungkapkan Indonesia masih berpeluang untuk menambah delegasi di tempat Olimpiade 2024 Paris. Selain itu, ia juga berharap Indonesia sanggup menciptakan sejarah sehingga Chief de Mission (CdM) lalu KOI akan bekerja mirip pada persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

“Tentunya kami masih mengawaitu atlet-atlet lain yang mana masih di proses kualifikasi. Kami juga terus melakukan kalkulasi dan juga persiapan-persiapan bersatu kelompok CdM untuk menegaskan kualifikasi olimpiade menjadi olympic yang mana mengukir sejarah. Mudah-mudahan mampu menjadi hadiah untuk pemerintahan ketika ini,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button