Ekonomi

3 Ruas Tol Hal ini Siap Tebar Diskon Tarif Lebaran 2024

Quantavillage.com – JAKARTA – PT Astra Tol Nusantara (Astra Infra) siap untuk memberikan diskon tarif tol selama periode lebaran 2024 untuk 3 ruas tol dalam pulau Jawa.

Corporate Communications Department Head Astra Infra Deddy Pradityo merinci ketiga ruas tol yang mana akan diberikan diskon tarif adalah Jalan Tol Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan, kemudian Jalan Tol Jombang – Mojokerto.

“Terkait ruas tol yang digunakan akan diberikan diskon tarif Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan, Jombang – Mojokerto. Adapun besarannya ketika ini masih belum sanggup kami sampaikan,” ujar Deddy pada waktu dihubungi MNC Portal, hari terakhir pekan (29/3/2024).

Pemberian diskon tarif tol ini diharapkan mampu mendistribusikan kendaraan dengan cara menawawrkan para pengguna jalan tol mudik lebih banyak awal lewat pemberian insentif diskon tarif tol. Sehingga kendaraan bukan terkonsentrasi pada satu hari puncak arus mudik juga memunculkan kemacetan. “Periodenya masih di proses pada internal kami. Akan kami ungkapkan nanti kalau sudah ada final,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang tersebut berbeda, Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan juga Perumahan Rakyat (PUPR), Tulus Abadi menyatakan ketika ini Asosiasi Tol Indonesia (ATI) sudah ada berkirim surat terkait rencana pemberian diskon tarif tol pada periode lebaran 2024.

Tulus menyatakan diskon yang disebutkan akan diberikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) maksimal 20% dari harga jual normal pada periode tertentu. Pemberian diskon tarif yang disebutkan bertujuan untuk mendistribusikan lalin agar bukan terkonsentrasi pada satu waktu yang dimaksud sama.

“Asosiasi Tol Indonesia (ATI) telah berkirim surat untuk Menteri PUPR untuk menginformasikan bahwa akan ada diskon tarif kisarannya maksimum 20% dari biaya yang dimaksud ada,” kata Tulus pada Ibukota (28/3).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button