Olahraga

Jonatan Christie juga Anthony Ginting Genjot Latihan Fisik usai All England 2024

Quantavillage.com – JAKARTA – Dua jagoan bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kemudian Jonatan Christie , enggan beristirahat terlalu lama setelahnya mengukir sejarah di dalam All England 2024. Kedua pemain tunggal putra itu terus berlatih dengan keras untuk mempersiapkan diri tampil di dalam kejuaraan terdekat.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia pada Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (27/3/2024) pagi WIB, Jonatan serta Ginting digenjot latihan fisik oleh sang pelatih, Irwansyah. Selain itu, Analis Performa Tim Olimpiade PBSI, Moh Nanang Hilmawan, pun turut memantau langsung.

Dalam sesi latihan itu, Jojo -sapaan Jonatan- terlihat tambahan dulu melakukan latihan dengan mengangkat bola beban berwarna hitam sambil melangkahi gawang kecil berbentuk peralon. Setelah itu, gantian Ginting yang melakukannya.

Nampak kedua pemain itu sangat lelah melakukannya. Mereka sesekali berteriak untuk melegakan rasa lelah.

Kemudian, bola hitam yang digunakan berat itu merekan lemparkan masing-masing ke berhadapan dengan berkali-kali. Latihan itu tak kalah beratnya hingga menimbulkan Jojo juga Ginting terbaring kelelahan dalam menghadapi lapangan pasca melakukannya.

Selepas itu, merek juga bergantian melompat-lompat dengnan tali yang tersebut diikatkan dengan menyilang ke bagian kaki juga tangan mereka.

Jojo kemudian Ginting pun melakukan peregangan setelahnya selesai melakukan satu putaran latihan yang disebutkan sebelum kemudian melakukannnya lagi. Mereka benar-benar nampak berlatih mati-matian dengan semangat yang luar biasa.

Setelah memantau anak buahnya, Irwansyah pun mengungkapkan bahwa latihan fisik ini dilaksanakan berdasarkan sport scince. Mereka digenjot dengan latihan fisik yang digunakan beragam untuk meningkatkan kekuatan otot dan juga stamina mereka.

“Ya kalau latihan tadi memang benar untuk penguatan otot. Semuanya diterapkan dari sport scince dengan variasi yang tersebut beragam,” kata Irwanyah terhadap awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Jonatan lalu Ginting mengukir sejarah dengan mencatatkan All Indonesian Final dalam kompetisi All England 2024 setelahnya 30 tahun berlalu. Jojo pergi dari sebagai pemenang setelahnya mengalahkan kompatriotnya itu di tempat partai pamungkas pertandingan Super 1000 itu dengan skor 21-15 serta 21-14.

Saat ini dia terus mempersiapkan diri sebaik mungkin saja di rangka menuju Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Namun, di waktu dekat mereka itu akan tambahan dulu turun dalam kompetisi Badminton Asia Championship (BAC) pada 10 hingga 14 April di area Ningbo, China.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button