Olahraga

Alexandre Polking hingga Park Hang-seo Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Vietnam

Quantavillage.com – HANOI – Sejumlah nama mulai dari Alexandre ‘Mano’ Polking hingga Park Hang-seo masuk pada radar calon ahli baru Timnas Vietnam . Namun, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyatakan akan ada seleksi ketat untuk calon instruktur anyar.

Timnas Vietnam pada waktu ini mengalami kekosongan kursi kepelatihan setelahnya berpisah dengan Philippe Troussier. Pelatih selama Prancis dan juga VFF setuju untuk mengakhiri kerjasama lebih lanjut awal usai dua kekalahan dari Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia.

Alhasil, VFF sekarang sedang sibuk mencari ahli anyar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Troussier. Sejumlah nama beken digadang-gadang akan menjadi juru formasi anyar The Golden Star -julukan Timnas Vietnam-

Diantaranya ada mantan instruktur Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking hingga eks juru taktik Vietnam terdahulu, Park Hang-seo. Selain itu, ada beberapa pembimbing klub seperti Velizar Popov (Thanh Hoa FC), Chu Dinh Nghiem (Hai Pong FC), hingga pembimbing regu muda Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Diantara nama-nama tersebut, Mano Polking kemudian Park Hang-seo menjadi unggulan mengingat keduanya berstatus tanpa klub atau sedang menganggur. Mengenai pembimbing baru, manusia petinggi VFF masih belum bisa saja memberikan keterangan resmi.

“Kami tidaklah menangguhkan kemungkinan apapun (untuk instruktur baru), yang digunakan penting kelompok Vietnam perlu diperkuat juga stabilisasi psikologi pemain untuk sanggup menangani 2 laga terakhir Kualifikasi Piala Global dengan baik,” kata petinggi itu, disitir dari Soha VN, Kamis (28/3/2024).

“Peluang kelompok Vietnam untuk melanjutkan (di Kualifikasi Piala Global 2026) tak banyak, namun kami pikir apabila kelompok melakukan upaya, kesulitan apa pun dapat diatasi,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, VFF dikabarkan akan menyeleksi ketat siapapun calon instruktur anyar Timnas Vietnam. Namun, Soha VN melaporkan bahwa ahli asing-lah yang digunakan akan mengisi kekosongan kursi kepelatihan The Golden Star.

“Berdasarkan pandangan beberapa anggota tetap memperlihatkan VFF, semua pendapat membantu pemilihan pembimbing asing untuk mengatur kelompok Vietnam. VFF menyatakan akan bekerja mirip dengan Dewan Pelatih Nasional untuk merencanakan seleksi,” tulis laporan Soha VN.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button