Lifestyle

Bikin Gaduh Akibat Film Kiblat, Leo Pictures Minta Maaf

Quantavillage.com – JAKARTA – Leo Pictures selaku rumah produksi film Kiblat memohonkan maaf pasca menyebabkan kegaduhan melalui judul juga poster film horor tersebut. Permintaan maaf ini disampaikan segera untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (27/3/2024).

Permintaan maaf ini disampaikan menyusul kritikan yang mana diberikan oleh Ketua MUI Lingkup Dakwah KH Cholil Nafis terkait poster juga judul film Kiblat . Dia menilai bahwa film horor Indonesia yang dimaksud dibintangi Ria Ricis ini bukan pantas tayang di tempat bioskop.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Setelah kegaduhan beberapa hari ini, kami pun melakukan tabayyun dengan Majelis Ulama Indonesia,” bunyi keterangan unggahan Instagram Leo Pictures dikutipkan Rabu (7/3/2024).

Film Kiblat, dijelaskan Leo Pictures digarap bukan hanya sekali sebagai tontonan yang digunakan menghibur, tapi juga mengedukasi publik Indonesia. Terutama mengenai agama Islam.

Bikin Gaduh Akibat Film Kiblat, Leo Pictures Minta Maaf

Foto/Teater.co

“Pihak MUI dengan sangat rendah hati memberikan berbagai saran positif untuk karya kami. Mengingat isi film ini sebenarnya merupakan syiar yang baik untuk masyarakat, namun poster dan juga judulnya menciptakan salah paham terhadap berbagai pihak,” jelasnya.

Pada kesempatan yang digunakan sama, Leo Pictures mengumumkan akan mengganti judul kemudian poster film Kiblat. Hal yang disebutkan sesuai dengan saran yang dimaksud diberikan MUI melalui konferensi ini.

“Untuk itu, sesuai arahan dari MUI, kami akan segera mengganti judul dan juga poster dari film kami. Agar kegaduhan ini tiada berkepanjangan lalu mengganggu ibadah puasa kita,” ujarnya.

Leo Pictures juga menyampaikan permintaan maaf juga menghargai segala kritik yang mana disampaikan. Apalagi kritik yang disebutkan justru miliki tujuan yang digunakan baik demi menghadirkan karya anak bangsa yang digunakan berkualitas.

“Mohon maaf sebesar-besarnya terhadap para pihak menghadapi kegaduhan yang terjadi beberapa hari ini,” ungkapnya.

“Terima kasih melawan segala perhatian, dan juga kritik yang tersebut mendirikan karya kami agar jadi karya yang digunakan bagus lalu penuh makna,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button