Teknologi

Lenovo Pengenalan Laptop Transparan Pertama di dalam Dunia, Jadi Gadget Masa Depan

Quantavillage.com – Lenovo dikabarkan sedang mengerjakan laptop dengan fasilitas futuristik kemudian layar transparan beberapa waktu lalu. Bocoran terbukti benar, Lenovo akhirnya mengenalkan laptop transparan pada pameran akbar Mobile World Congress (MWC) 2024.

Lenovo mengklaim bahwa ini adalah laptop transparan pertama pada dunia yang mana menggunakan layar micro-LED 17,3 inci. Layar micro-LED ini sangat transparan sehingga pengguna sanggup mengoperasikan laptop dengan latar belakang ruangan.

Perusahaan memberi nama item terbarunya sebagai Lenovo ThinkBook Transparent Display Concept di tempat MWC 2024. Peralatan masa depan ini masih sebatas konsep lalu belum diresmikan secara komersial.

Lenovo ThinkBook Transparent Display mempunyai layar tanpa batas yang mana menawarkan pengalaman tembus pandang. Area keyboard transparan kemudian “Floating Footpad Design” melengkapi tampilan dan juga daya tariknya.

Dalam hal fungsionalitas, Lenovo mengungkap bahwa pengguna dapat mengawasi latar belakang ruangan juga menampilkan informasi digital menggunakan laptop transparan. Hal ini kelihatannya merupakan pengalaman augmented reality (AR).

Laptop transparan Lenovo. (YouTube/ Lenovo)
Laptop transparan Lenovo debut dalam MWC 2024. (YouTube/ Lenovo)

Layar transparan mikro-LED 17,3 inci menawarkan kecerahan 1.000 nits. Dikutip dari MySmartPrice serta The Verge, Lenovo ThinkBook Transparent Display menawarkan transparansi hingga 55 persen ketika pikselnya disetel menjadi hitam lalu dimatikan.

Namun pada waktu pikselnya menyala, layar menjadi semakin tiada tembus pandang, hingga akhirnya, pengguna mengawasi permukaan putih buram dengan kecerahan puncak 1.000 nits. Dilihat secara sekilas, ini mirip perangkat masa depan pada film fiksi ilmiah.

Salah satu ide besar Lenovo di meluncurkan hasil ini adalah fasilitas tembus pandang yang dimaksud dapat berguna bagi seniman digital. Hal ini membantu dia mengamati dunia dalam balik layar laptop sambil memproduksi sketsa pada bagian bawah perangkat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button