Olahraga

Alasan Menpora Undang Red Sparks untuk Hadapi Indonesia pada Pembukaan Proliga 2024

Quantavillage.com – Menteri Pemuda kemudian Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai laga inisiasi Proliga 2024 antara Daejeon CheongKwanJang Red Sparks melawan kelompok nasional putri Indonesia menjadi suntikan lapangan usaha voli di area Indonesia.

“Kami ide untuk inisiasi Proliga ini sebagai penyuntik sektor voli, kami undang Red Sparks agar bisa jadi berkompetisi eksibisi dengan regu Indonesia,” kata Menpora Dito Ariotedjo terhadap pewarta, Awal Minggu (26/2/2024).

Menteri termuda pada kabinet yang dimaksud menilai bahwa animo publik tanah air begitu tinggi terhadap bidang voli. Selain itu, Dito menilai pada waktu ini menjadi peluang yang mana tepat dengan penampilan memukau Red Sparks yang dimaksud diisi oleh bintang timnas Indonesia, Megawati Hangestri juga hadirnya venue Indonesia Arena.

Megawati Hangestri (tengah atas) melakukan selebrasi bersatu rekan-rekannya pada waktu membela Red Sparks pada lanjutan Turnamen Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023-2024. [Kovo]
Megawati Hangestri (tengah atas) melakukan selebrasi bersatu rekan-rekannya ketika membela Red Sparks pada lanjutan Kejuaraan Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023-2024. [Kovo]

“Menurut saya ketika ini perkembangan lapangan usaha bola voli ini sedang meningkat kemudian ketika ini kita ada venue baru di area Indonesia Arena, dimana saya lihat ini bisa jadi keren kalau dibikin voli situ. Alhamdulillah Red Spark juga sedang MVP-nya dari Indonesia (Megawati) serta saya rasa animo penduduk tinggi,” ujar Dito seperti dimuat ANTARA.

Saat ini pemain berjuluk Megatron yang dimaksud sedang berkompetisi serta bersaing di dalam papan berhadapan dengan Turnamen Voli Korea Selatan atau V League. Namun Megawati mengungkapkan dirinya seusai kompetisi berakhir akan kembali ke Indonesia kemudian terbuka mengenai kemungkinan andil pada pertandingan persahabatan tersebut.

Proliga 2024 akan berlangsung dalam sembilan kota pada Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang.

Klub kontestan Proliga 2024 putra terdiri dari enam partisipan antara lain juara bertahan Ibukota Indonesia LavAni Allobank, DKI Jakarta Bhayangkara Presisi, Ibukota STIN BIN, Ibukota Indonesia Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel dan juga Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di dalam sektor putri disertai tujuh kelompok yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, DKI Jakarta Popsivo Polwan, DKI Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Ibukota Indonesia BIN, Ibukota Indonesia Elektrik PLN, juga pendatang baru DKI Jakarta Livin Mandiri.

Dijadwalkan Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024 pada 25 April 2024.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button