Lifestyle

5 Artis Dicibir Gegara Kunjungi Al Ula Saat Umrah, Terbaru Nikita Willy

Quantavillage.com – Al Ula, Arab Saudi, tampaknya menjadi destinasi wisata populer baru dalam kalangan artis yang mana baru cuma menjalani ibadah umrah. Beberapa waktu lalu, Nikita Willy yang baru belaka menjalankan ibadah umrah bersatu suami, anak, serta keluarga besarnya, melanjutkan perjalanan mereka itu dengan berlibur di tempat salah satu resort di dalam wilayah Al Ula.

Unggahan Nikita Willy ketika dalam Al Ula pun secara langsung banjir cibiran netizen. Pasalnya, wilayah yang disebutkan diyakini merupakan tempat terlarang bagi umat Islam, lantaran disebut sebagai salah satu tempat yang digunakan sangat dihindari oleh Rasulullah SAW.

Ternyata, tidak semata-mata Nikita Willy yang dimaksud mengunjungi Al Ula setelahnya umrah. Beberapa artis diketahui memilih tempat ini sebagai salah satu destinasi liburan di tempat Arab Saudi. Siapa saja?

1. Nikita Willy

Potret Nikita Willy pada Al Ula Usai Umroh (Instagram)
Potret Nikita Willy di dalam Al Ula Usai Umroh (Instagram)

Unggahan Nikita Willy pada waktu berada di dalam Maraya Concert Hall Al Ula, sebuah bangunan unik berlapis cermin yang berada dalam berada dalam gurun pasir, mendapat banyak komentar negatif dari netizen.

“Indah tempatnya, tapi kaum muslimin dilarang keras oleh Nabi Muhammad untuk dimasuki, apalagi makan serta minum dari tempat ini, oleh sebab itu tempat ini adalah tempat terkutuk, Kak Willy,” kata salah satu netizen.

2. Lesti Kejora

Lesti Kejora dalam Al Ula. (Instagram/@lestikejora)
Lesti Kejora di dalam Al Ula. (Instagram/@lestikejora)

Pedangdut Lesti Kejora juga Rizky Billar memilih Al Ula untuk menikmati waktu liburan mereka pasca umrah. Keduanya tampak bahagia juga mengunggah beberapa momen pada waktu berada pada sana. Dalam salah satu unggahannya, terlihat Lesti Kejora yang berada dalam bersantai dalam resort Habitas AlUla. Ia terlihat mengenakan gamis berwarna pink dengan latar belakangnya gurun pasir kemudian bukit batu.

3. Bunga Citra Lestari

BCL kemudian keluarganya mengunjungi Al Ula (instagram)
BCL kemudian keluarganya mengunjungi Al Ula (instagram)

Bunga Citra Lestari alias BCL sama-sama Tiko Aryawardhana dan juga Noah Sinclair juga sempat mengunjungi Al Ula usai umrah. Dalam unggahannya, ketiganya tampak berpose di tempat sebuah resort mewah dengan pemandangan langit waktu malam yang penuh bintang.

4. Vidi Aldiano juga Sheila Dara

Vidi Aldiano juga Sheila Dara dalam Al Ula. (Instagram/@vidialdiano)
Vidi Aldiano serta Sheila Dara pada Al Ula. (Instagram/@vidialdiano)

Pasangan Vidi Aldiano juga Sheila Dara juga sempat mengunjungi resort Habitas AlUla ketika bulan madu merayakan anniversary pernikahan. Dalam unggahannya, keduanya tampak berpose dengan latar belakang gurun pasir kemudian bukit batu.

Dalam caption unggahannya, Vidi juga memberi penjelasan mengenai kontroversi Al Ula sebagai tempat ‘terkutuk’.

“Banyak yang tersebut menganggap kota ini tempat ‘terkutuk’, oleh sebab itu dianggap tempat diturunkannya azab bagi kaum Tsamud dari Nabi Shaleh AS. Namun hal ini berbagai di-argue oleh warga lokal, dikarenakan kawasan bangsa Nabath (suku sebelum kaum Tsamud) sangat luas, mencakup Madain Shaleh dalam Madinah, Petra di tempat Yordania, hingga Damsyik pada Suria. Dan belum ada fakta yg menunjukkan bahwa Al Ula-lah titik poin lokasi “terlarang” tersebut. Bahkan warga Al Ula pun mengungkapkan bahwa Madain Shaleh itu bukanlah dinisbatkan ke Nabi Shaleh AS, tapi dinisbatkan ke manusia arab kuno yang digunakan bernama Saleh juga,” tulisnya.

5. Happy Asmara

Happy Asmara di dalam Al Ula (Instagram/@happy_asmara77)
Happy Asmara dalam Al Ula (Instagram/@happy_asmara77)

Setelah umrah, pelantun lagu Rungkad, Happy Asmara, memutuskan berlibur ke Al Ula. Happy Asmara tampak mengenakan gamis dan juga kerudung pink. Ia tampak berpose di dalam Jabal Al Feel atau elephant rock, bukit batu yang dimaksud berbentuk seperti gajah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button