Lifestyle

Profil Sri Handayani, Sosok Wanita Pemilik Kopi Klotok Jogja Dibalik Bisnis Kuliner Titiek Soeharto

Quantavillage.com – Di sedang isu urusan politik yang memanas, salah satu hal yang digunakan mencuri perhatian adalah bidang usaha kuliner Kopi Klotok Cisarua milik mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto. Di balik suksesnya perusahaan yang disebutkan terdapat manusia wanita bernama Sri Handayani. Untuk mengenal lebih besar dekat dengan sosoknya, mari simak profil Sri Handayani. 

Waroeng Kopi Klotok Cisarua Bogor merupakan cabang dari Kopi Klotok Yogyakarta. Sebagaimana ditulis di dalam bio akun Instagram @kopiklotok_cisarua. Namun Titiek bukanlah perintis usaha kuliner ini, adalah wanita bernama Sri Handayani yang mencetuskan Kopi Klotok hingga terkenal seperti sekarang.

Sementara itu, Warung Kopi Klotok Cisarua yang mana dikelola Titiek ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 22 Januari 2022 lalu. Kala itu, Prabowo Subianto juga turut hadir untuk meresmikan warung tersebut. 

Rumah makan berkonsep tradisonal ini sangat populer dalam berbagai kalangan bahkan Presiden Jokowi dan juga beberapa pejabat penting lainnya juga pernah singgah di area Kopi Klotok, lho. Tak heran, bila warung yang dimaksud didirikan oleh Sri Handayani ini setiap saat banyak baik itu weekend maupun weekdays. 

Karena kepopulerannya inilah tak heran apabila banyak yang dimaksud penasaran dengan profil pemilik Kopi Klotok ini yaitu Sri Handayani. Siapa pemilik Warung Kopi Klotok ini sebenarnya? 

Profil Sri Handayani

Waroeng Kopi Klotok menawarkan nuansa rumah adat Jawa yang tersebut benar-benar masih tradisional dengan arsitektur juga ornamen bangunannya. Cara pemasakannya sendiri dijalankan dengan memakai tungku. Ditambah lagi menu yang mana disajikan benar-benar masakan rumahan. 

Di Yogyakarta, Waroeng Kopi Klotok dibangun di dalam berhadapan dengan lahan seluas 3.000 meter persegi dengan sebagian besar berbahan  kayu serta berbentuk rumah Joglo yang mana khas. Setelah ditelusuri, ternyata bahan-bahan pembuatan warung makan yang disebutkan merupakan peninggalan rumah nenek sang pemilik yang dimaksud berlokasi di tempat Magelang, yang tersebut kemudian dibawa ke Kaliurang, Yogyakarta. 

Sri Handayani, pemilik Kopi Klotok pada awalnya merintis bidang usaha kuliner dengan niat ikhlas bermanfaat bagi orang lain, disamping juga untuk menyambung hidup.

Selain keikhlasan, Sri Handayani juga mempunyai satu prinsip pada hidupnya yang dimaksud sangat diyakini, yaitu berbagi. Tak hanya saja pada hidupnya, namun prinsip ini juga ia terapkan di menjalankan perniagaan Kopi Klotoknya. 

Sri Handayani, yang dimaksud akrab disapa Mbak Yani itu merupakan alumni Akademi Keuangan Sektor Keuangan (AKUB) Yogyakarta itu, miliki gagasan sajian masakan desa. Ia kemudian emutuskan untuk pensiun dini dari perkerjaannya yang tersebut diemban dari sebuah Bank Swasta Nasional. 

Diketahui, pada awal memulai perniagaan Kopi Klotok, Mbak Yani telah terjadi mendekati masa pensiunnya. Kala itu, beliau mempekerjakan kurang tambahan 30 karyawan yang berasal dari orang-orang yang digunakan pernah bekerja membantu keluarganya dulu. 

Menariknya lagi, Kopi Klotok juga akan memberikan promo bagi ibu hamil yang dimaksud datang. Bagi Anda yang digunakan berkunjung ke Yogyakarta kemudian ingin menikmati suasana “rumah nenek” yang dimaksud begitu khas, Anda dapat berkunjunh ke Waroeng Kopi Klotok yang mengakses mulai pukul 07.00 hingga 22.00 waktu setempat. 

Demikian profil Sri Handayani, pemilik Kopi Klotok popular dan juga miliki cabang dalam Cisarua yang mana dikelola oleh mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto. Jangan lupa mampir ke warung yang dimaksud menyajikan nuansa Jawa ini. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button