Teknologi

Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 14 vs Xiaomi 14 Ultra, Duo HP Flagship Terbaru

Quantavillage.com – Berikut adalah perbandingan spesifikasi Xiaomi 14 vs Xiaomi 14 Ultra yang dimaksud mungkin saja sedang Anda cari. Keduanya kemungkinan besar mempunyai nama yang tersebut hampir sama, namun secara spesifikasi, keduanya punya banyak perbedaan.

Sebagaimana diketahui, Xiaomi kembali menggemparkan bursa ponsel dunia dengan merilis dua komoditas terbarunya yakni Xiaomi 14 dan juga Xiaomi 14 Ultra.

Dua hasil terbaru Xiaomi yang dimaksud telah dirilis secara global pada Hari Minggu 25 Februari 2024 lalu. Meski baru dirilis secara global, namun sudah ada sejumlah yang digunakan penasaran dengan spesifikasi yang mana dibawa Xiaomi 14 juga Xiaomi 14 Ultra tersebut.

Buat Anda yang mana penasaran dengan apa perbedaan spesifikasi antara kedua ponsel tersebut, coba cek informasi yang dimaksud telah dirangkum Suara.com berikut ini.

Menurut siaran GSM Arena, Xiaomi menghadirkan Xiaomi 14 lalu Xiaomi 14 Ultra dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk pangsa global. Sedangkan komoditas Xiaomi 14 Pro target pasarnya tetap memperlihatkan terbatas di dalam China.

Lalu apa perbedaannya? Simak pada perbandingan spesifikasi Xiaomi 14 vs Xiaomi 14 Ultra ini.

1. Ukuran layar

Perbedaan pertama terletak pada ukuran layar kedua item tersebut. Xiaomi 14 dibekali dengan ukuran layar yang tersebut lebih tinggi kecil yakni 6.36 inci saja.

Ini berbeda dengan Xiaomi 14 Ultra yang dimaksud memiliki layar lebih banyak besar dengan panel LTPO AMOLED 6,73 inci.

Xiaomi 14. [Xiaomi]
Xiaomi 14. [Xiaomi]

2. Resolusi kamera

Secara global Xiaomi 14 punya tiga kamera 50 MP. Kamera utama miliki aperture f/1.6 kemudian sensor 1/1.31″ tambahan besar dengan piksel ganda PDAF.

Kemudian, kamera telefoto hasil ini miliki lensa zoom 3,2x setara 75 mm, sedangkan kamera yang tersebut ketiga miliki lensa sudut ultra lebar.

Kualitas kamera yang digunakan dibawa oleh Xiaomi 14 yang disebutkan berbeda dengan apa yang mana diberikan pabrik pada Xiaomi 14 Ultra.

Untuk seri Ultra, Xiaomi membekali ponsel ini dengan kamera belakang 50MP. Namun, ini diimbangi dengan peningkatan aperture variabel sehingga bisa jadi lebih tinggi cerah f/1.6.

Selain itu, kamera Xiaomi 14 Ultra juga diklaim dapat mengambil semua tempat tengah. Layanan ini juga mendapat sensor tipe 1” baru.

Kamera telefoto 5x dengan lensa periskop, kamera telefoto 3,2x, kemudian kamera sudut ultra lebar semuanya identik seperti pendahulunya, termasuk sensor Sony IMX858 50 MP berukuran 1/2,51″.

3. Kapasitas Baterai

Perbedaan ketiga adalah kapasitas baterai. Xiaomi 14 dibekali dengan penyimpan daya berkapasitas 4.610 mAh yang mana sedikit lebih besar besar dengan kemampuan pengisian daya kabel 90W, pengisian daya nirkabel 50W, juga pengisian daya nirkabel terbalik 10W.

Sementara Xiaomi 14 Ultra punya kapasitas sel yang digunakan lebih besar besar yakni 5.000 mAh. Baterai Xiaomi 14 Ultra didukung kemampuan pengisian daya kabel 90W, nirkabel 80W, kemudian nirkabel terbalik 10W.

Xiaomi 14 Ultra. [Xiaomi]
Xiaomi 14 Ultra. [Xiaomi]

4. Harga

Harga Xiaomi 14 lebih besar mahal ketimbang Xiaomi 14. Di bursa global, Xiaomi 14 dijual dengan harga jual 1.000 euro atau sekitar Rp16,8 juta.

Sementara Xiaomi 14 Ultra dijual 1.500 euro atau sekitar Rp25,3 juta.

Itulah beberapa perbedaan antara lalu perbandingan spesifikasi Xiaomi 14 vs Xiaomi 14 Ultra yang dimaksud baru hanya dirilis. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Damai Lestari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button