Lifestyle

Deretan Kasus Gathan Saleh: Aniaya Asisten Nathalie Holscher, Kini Terduga Pelaku Penembakan pada Jatinegara

Quantavillage.com – Pelaku penembakan warga yang dimaksud terjadi sekitar sebulan lalu di tempat kawasan Jatinegara, Ibukota Indonesia Timur sedang diburu pihak kepolisian. Namun Kapolres Ibukota Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly membenarkan bahwa terduga pelaku adalah mantan suami artis, Gathan Saleh.

“Informasinya demikian. Pelakunya kan masih melarikan diri,” ungkap Nicolas.

Belakangan muncul kabar bahwa Gathan Saleh yang dimaksud merupakan mantan suami Cut Keke dan juga Dina Lorenza adalah terduga pelaku penembakan tersebut.

Hal ini memproduksi sosok Gathan seketika menjadi sorotan publik, termasuk mengungkit lagi sebagian kontroversi yang digunakan pernah melibatkan namanya dalam masa lalu. Apa sajakah?

1. Penembakan di tempat Jatinegara

Rekaman CCTV insiden penembakan manusia warga di tempat Jatinegara, Ibukota Indonesia Timur tersebar luas dalam media sosial. Korbannya adalah Mohammad Andika Mowardi yang dimaksud di wawancaranya mengaku berteman baik dengan terduga pelaku.

“Temenan kita temenan, keluarganya juga dekat, tapi saya nggak nyangka kalau ia setega itu,” ungkap Andika pada Selasa (27/2/2024).

“Perselisihan aja, perselisihan dikit aja. Perselisihan urusan kerjaan, atau saya ada kata-kata nggak enak ke ia di area awal, yang digunakan pasti urusan kerjaan,” sambungnya.

Menurutnya penembakan terjadi di tempat kawasan ruko di area Jatinegara. Kala itu terduga pelaku mengurangi tembakan dari halaman ruko ke arah korban yang tersebut berada di area lantai dua.

“Ditembakkan dua kali ke arah saya, satu kali ke aspal,” imbuhnya.

2. Aniaya Asisten Nathalie Holscher

Potret Lawas Nathalie Holscher Ngeband. (Instagram/nathalieholscher)
Potret Lawas Nathalie Holscher Ngeband. (Instagram/nathalieholscher)

Tahun 2019 silam, nama Gathan Saleh Hilabi sempat menjadi buah bibir dikarenakan penganiayaan yang dimaksud dilakukannya terhadap asisten Nathalie Holscher, Fano Tingtingon.

Lewat Instagram-nya, mantan istri Sule itu mengaku awalnya berjumpa dengan Gathan pada sebuah restoran. Kala itu Gathan disebut mencoba menggodanya.

“Asisten aku nggak suka, yang namanya asisten pasti ngejagain aku. Enggak lama asisten aku dan juga Gathan ini main adu argumen, terus Gathan mulai bikin rusuh di dalam tempat makan itu. Terus asisten aku pergi dari dari tempat makan oleh sebab itu dipisahin dan juga dalam luar sudah ada dipukuli Gathan kemudian teman-temannya sampai berdarah,” beber Nathalie.

Keluarga dan juga pengacara Ghatan Saleh Hilbi memberikan keterangan pers untuk wartawan. [Evi Ariska/Suara.com]
Keluarga dan juga pengacara Ghatan Saleh Hilbi memberikan keterangan pers terhadap wartawan. [Evi Ariska/Suara.com]

Kasus penganiayaan ini akhirnya berakhir damai pasca Gathan serta Fano berhasil dimediasi. “Sudah damai, jadi ada rapat antara keluarga Gathan juga keluarga Fano. Pertemuannya sudah ada dua kali,” ujar Henry Indraguna selaku kuasa hukum Fano untuk Suara.com, Kamis (9/1/2020).

Keberhasilan mediasi itu memproduksi Fano mencabut laporannya dalam Polda Metro Jaya.

3. Kepemilikan Narkoba

Dina Lorenza bersatu mantan suami Ghatan Saleh
Dina Lorenza dengan mantan suami Ghatan Saleh

Ghatan Saleh juga kembali berurusan dengan pihak kepolisian pada tahun 2021. Kala itu Gathan tertangkap dikarenakan kedapatan miliki barang bukti narkotika berbentuk ganja.

Saat ditangkap, Gathan disebut sedang dengan dengan seseorang berinisial F. Gathan dilaporkan ditangkap di area Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (3/2/2021) dini hari.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button