Lifestyle

Beda Isi Garasi AHY vs Gibran: Sama-sama Anak Presiden, Tapi Bak Langit dan juga Bumi

Quantavillage.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan segera tancap gas sehari pasca dilantik menjadi Menteri Agraria serta Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Ia secara langsung terjun ke sedang masyarakat, membagikan sertifikat tanah hingga ke pada gang.

Momen itu pun ia unggah melalui akun media sosialnya. Ternyata cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka turut mengomentari unggahan AHY.

Dalam kolom komentar, Gibran terlihat menyematkan emoji api, seakan memberikan semangat pada putra mantan Presiden SBY itu.

Kini kedua tokoh kebijakan pemerintah itu sedang mendapatkan perhatian publik, seiring dengan kontestasi Pilpres 2024 yang dimaksud baru hanya selesai. Salah satu yang tersebut mencuri perhatian adalah isi garasi keduanya, dengan kata lain koleksi otomotif milik AHY dan juga Gibran.

Lalu seperti apa isi garasi AHY lalu Gibran? Simak ulasannya berikut ini.

Isi garasi Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan salam sebelum dilantik sebagai Menteri Agraria dan juga Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo pada Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan salam sebelum dilantik sebagai Menteri Agraria lalu Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo pada Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY ternyata juga gemar mengoleksi beberapa mobil mewah.

Dalam beberapa kesempatan, ia kerap muncul ke masyarakat dengan menggunakan mobil pabrikan Amerika Serikat hingga Jepun yang tersebut harganya mencapai miliaran rupiah.

Koleksi mobil mewah AHY terungkap di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada 2016 silam, ketika ia hendak bertarung pada Pilgub DKI Jakarta.

Dalam LHKPN itu, diketahui AHY mempunyai mobil Nissan Navara yang dimaksud harganya mencapai Rp350 juta.

Lalu ada Toyota Vellfire seharga Rp1,1 miliar lalu sebuah mobil Jeep Rubicon yang mana harganya ditaksir mencapai Rp1,4 miliar.

Dalam kesempatan lain, AHY juga pernah tertangkap bidikan kamera sedang menggunakan mobil Mercedes-Benz Sprinter, yang digunakan harganya dinilai mencapai Rp1 miliar.

Tak hanya saja itu, AHY juga memiliki mobil Toyota Land Cruiser yang ia beli usai gagal melenggang ke kursi Gubernur DKI Jakarta.

Mobil berpelat nomor B 2024 AHY ditaksir seharga Rp786 jt serta tak tercantum pada LHKPN miliknya.

Namun pasca ditelusuri, STNK SUV jika Negeri Matahari Terbit itu tidaklah tercatat menghadapi nama AHY, namun milik Yayasan AHY atau AHY Foundation.

Isi garasi Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]

Berbeda dengan AHY, koleksi mobil Gibran Rakabuming Raka tak berbagai lalu harganya cenderung tambahan ekonomis.

Meski sama-sama anak presiden, terlihat jelas kalau isi garasi Gibran semuanya bukanlah mobil yang digunakan tergolong mewah.

Dalam LHKPN 2022 lalu, Gibran melaporkan 7 alat transportasi miliknya, yang tersebut terdiri dari mobil kemudian sepeda gowes motor. 

Nilai total semuanya tiada tinggi, yakni hanya saja Rp332 juta. Tak heran, oleh sebab itu semua mobil milik Wali Daerah Perkotaan Solo ini harganya pada bawah Rp100 juta.

Gibran memiliki dua mobil Totoya Avanza keluaran tahun 2012 dan juga 2016, masing-masing seharga Rp60 dan juga Rp90 juta.

Lalu ia juga miliki mobil Isuzi Panther tahun 2012 seharga Rp70 juta. Dan terakhir, Putra Presiden Jokowi itu punya mobil Daihatsu Grand Max tahun 2015 seharga Rp60 juta.

Selain mobil, Gibran juga punya tiga sepeda gowes motor, yakni Honda Scoopy tahun 2015 senilai Rp6 jt dan juga Honda CG-125 tahun 1974 seharga Rp5 juta.

Terakhir, Gibran punya motor Royal Enfield keluaran tahun 2017seharga Rp40 juta.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button