Otomotif

Apa Bedanya Honda City VTEC dengan City i-DSI? Hal ini Perbandingannya

Quantavillage.com – Honda City merupakan salah satu mobil sedan favorit pada Indonesia, terkenal dengan desainnya yang dimaksud sporty, performa mesin yang digunakan mumpuni, dan juga teknologi canggih.

Di antara berbagai variannya, dua model yang dimaksud banyak dibandingkan adalah City VTEC juga City i-DSI.

Bagi para penggemar otomotif khususnya penyuka mobil bekas yang tersebut ingin meminang salah satu mobil ini, mari kita telusuri perbedaannya:

Teknologi Mesin

  • VTEC: Dilengkapi teknologi Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC) yang mana meningkatkan tenaga lalu torsi pada RPM tinggi. Cocok untuk pengemudi yang mana menyukai sensasi berkendara sporty kemudian responsif.
  • i-DSI: Mengadopsi teknologi Intelligent Dual & Sequential Ignition (i-DSI) yang mana fokus pada efisiensi materi bakar. Ideal untuk pengemudi yang tersebut mengedepankan konsumsi BBM irit lalu pengendaraan yang mana ekonomis.

Performa

  • VTEC: Memiliki tenaga kemudian torsi yang mana lebih banyak besar, menciptakan akselerasi yang digunakan tambahan cepat kemudian performa yang dimaksud lebih besar gesit.
  • i-DSI: Tenaga juga torsinya lebih lanjut rendah, namun menawarkan pengendaraan yang tersebut halus lalu responsif di area putaran mesin rendah.
    Konsumsi Bahan Bakar:

Konsumsi BBM

  • VTEC: Konsumsi BBM lebih lanjut boros dibandingkan City i-DSI oleh sebab itu fokus pada performa.
  • i-DSI: Dikenal dengan efisiensi substansi bakar yang digunakan lebih lanjut tinggi, cocok untuk pemakaian sehari-hari dengan jarak tempuh yang tersebut jauh.

Harga

  • VTEC: Memiliki biaya yang tersebut lebih besar mahal dibandingkan City i-DSI untuk tahun produksi yang digunakan identik akibat teknologi mesin kemudian ciri yang digunakan lebih lanjut lengkap. Misal untuk tahun 2008, City Vtec dibanderol 80 jutaan ke atas.
  • i-DSI: Harganya lebih besar terjangkau, menjadi pilihan yang tersebut menarik bagi pembeli yang dimaksud mencari mobil sedan dengan tarif yang mana lebih besar ekonomis. Di pasaran mobil bekas, untuk City i-DSI 2008 misalnya, banderolnya 70 jutaan.

Pilihan antara Honda City VTEC juga City i-DSI tergantung pada preferensi juga keinginan pengemudi. VTEC menawarkan performa serta fasilitas yang lebih banyak lengkap, sedangkan i-DSI unggul di efisiensi substansi bakar serta nilai yang mana lebih lanjut terjangkau.

Tips beli mobil bekas

  • Lakukan test drive untuk merasakan segera performa juga kenyamanan kedua mobil.
  • Pertimbangkan permintaan lalu budget Anda sebelum memutuskan.
  • Cari informasi dan juga review online untuk membantu Anda di memilih.

Semoga artikel ini membantu para penggemar otomotif pada menentukan pilihan mobil Honda City yang mana tepat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button