Teknologi

Apa Itu Sora AI? Pengertian kemudian Cara Menggunakannya

Quantavillage.com – Apa itu Sora Kecerdasan Buatan menjadi salah satu pertanyaan yang mana kerap ditanyakan akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, menurut kabar yang dimaksud beredar, Sora Artificial Intelligence ini miliki teknologi Artificial Intelligence yang digunakan benar-benar mengagumkan untuk sekelas Artificial Intelligence masa kini.

OpenAI tampaknya tak mau berhenti menyebabkan kejutan. Baru-baru ini, dia baru cuma mengumumkan sebuah generator Teknologi AI yang dimaksud keren serta luar biasa bernama Sora.

Menurut klaim OpenAI, Sora yang mana dapat menciptakan video yang dimaksud sangat hidup. Beberapa contoh yang tersebut telah dirilis sulit dibedakan dari rekaman kamera sebenarnya.Sora adalah model difusi dengan arsitektur transformator, artinya jaringan sarafnya berfungsi mirip dengan ChatGPT. 

Meski demikian, Perusahaan AI Terbuka masih bungkam mengenai tanggal rilis resminya, tetapi menyatakan bahwa merekan ingin menunjukkan terhadap orang-orang apa yang tersebut “akan terjadi” untuk kecerdasan buatan. 

Apa itu Sora AI?

Pada dasarnya, Sora adalah model Artificial Intelligence teks-ke-video yang dikembangkan oleh pembuat Chatbot GPT OpenAI. “Teks-ke-video” berarti Sora mengambil perintah teks dan juga mengubahnya menjadi klip video pendek. 

Hanya dengan menggunakan perintah prompt tertentu, Anda sudah ada dapat menimbulkan video animasi dengan sangat realistis lalu mengagumkan.

Sora mampu menghasilkan kembali adegan kompleks dengan sejumlah karakter, jenis aksi tertentu, lalu detail subjek lalu latar belakang yang dimaksud akurat,” tulis Perusahaan AI Terbuka di keterangannya.

Ya, bayangkan Anda dapat menyebabkan video menakjubkan dari perintah teks sederhana, seperti “Seorang pria berjalan pada bulan dengan seekor anjing.” 

Meski masih terdengar mustahil bagi sebagian orang, namun nyatanya Sora Artificial Intelligence memberikan kemudahan ini untuk penggunanya.

Sora adalah model Kecerdasan Buatan yang tersebut dapat memunculkan video berdurasi hingga satu menit, menampilkan adegan yang sangat detail, pergerakan kamera yang digunakan kompleks, juga sejumlah karakter dengan emosi yang tersebut hidup. 

Teknologi Kecerdasan Buatan ini juga dapat menciptakan video berdasarkan gambar diam atau memperluas rekaman yang dimaksud ada dengan materi baru.

Sora bekerja dengan mengambil prompt deskriptif singkat dari pengguna, seperti “Seorang wanita penuh gaya berjalan di area jalan Tokyo yang mana dipenuhi dengan neon bercahaya hangat serta papan tanda kota yang dimaksud beranimasi.” 

Ia kemudian menafsirkan perintah yang dimaksud lalu mensimulasikan dunia fisik yang digunakan sedang bergerak, menggunakan beberapa orang besar video yang sudah pernah dipelajarinya.

Sora juga dapat memahami preferensi pengguna mengenai gaya lalu suasana video, seperti “ gaya sinematik, direkam pada film 35mm, warna-warna cerah“. Hal ini dapat menyesuaikan pencahayaan, warna, lalu sudut kamera.

Yang tak kalah keren, Sora dapat memunculkan video dengan resolusi hingga 1920×1080, lalu hingga 1080×1920. Itu juga dapat menangani genre juga tema yang mana berbeda, seperti fantasi, fiksi ilmiah, horor, komedi, dan juga banyak lagi.

Cara menggunakan Sora AI

  1. Buat Anda yang ingin memulai kenalan dengan Sora AI, maka Anda mampu klik link berikut ini: https://openai.com/sora
  2. Kemudian, silahkan Entri blog Open Artificial Intelligence memperkenalkan Sora dan juga menunjukkan beberapa contoh hasil dari teknologi pembuat videonya tersebut.
  3. Situs web Sora tempat Anda dapat mendaftar untuk akses awal dan juga mengawasi lebih tinggi sejumlah video yang dimaksud dibuat oleh Sora.
  4. Meski demikian, Anda belum bisa saja mengakses lebih banyak banyak layanannya lantaran memang sebenarnya belum secara resmi dirilis oleh OpenAI.

Itulah jawaban berhadapan dengan pertanyaan apa itu Sora Artificial Intelligence yang kemungkinan besar sedang kamu cari. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor : Damai Lestari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button