Lifestyle

5 Cara Move On dari Patah Hati Calon Presiden Pilihan Kalah pada waktu Pemilihan Umum

Quantavillage.com – pemilihan raya 2024 nyaris usai, berbagai pendukung patah hati calon yang tersebut didukungnya kalah pada kontestasi politik. Lantas gimana tindakan move on?

Media sosial masih diramaikan perdebatan paslon capres serta cawapres 01, 02 kemudian 03, meskipun hari pencoblosan sudah ada usai pada 14 Februari 2024 lalu.

Meski hasil quick count atau hitung cepat menunjukan Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming sebagai pemenang pemilu, namun pendukung paslon 01 serta 03 disebut belum dapat move on.

Nah, berikut ini 5 langkah move on kekalahan kandidat kebijakan pemerintah yang mana bisa jadi dilakukan, mengambil Andscape, Hari Sabtu (17/2/2024).

1. Mengolah perasaan kehilangan

Ilustrasi sedih (pexels/ Liza Summer)
Ilustrasi sedih (pexels/ Liza Summer)

Agar move on dari kekalahan penting untuk catat semua perasaan satu per satu, dari mulai kecewa, sedih, depresi dan juga cobalah mengosongkan pikiran dan juga emosi. Salah satu metode mampu dengan duduk bersatu teman dekat, pasangan atau bahkan berteriak.

2. Istirahat dari media sosial

Saat meninjau berbagai situs media sosial, biasanya ada meme, postingan hingga foto orang yang mengungkap perasaanya tentang pemilu. Khusus bagi pendukung yang mana menang mereka itu sanggup sambil merendahkan orang lain.

Sedangkan postingan seperti itu mampu memancing perasaan kemudian emosi tiada sehat, jadi cobalah untuk menjauh juga istirahat.

3. Tulis minimal tiga hal menarik tentang presiden terpilih

Bagi kebanyakan orang kondisi ini bisa saja menyulitkan, bukan apa kemudian biarkan berproses dengan membentuk perspektif. Bisa dengan memulainya satu persatu yang menghasilkan penasaran  baik hal baik maupun buruk.

4. Reset

Tidak hanya saja teknologi yang digunakan butuh riset atau pengaturan ulang, emosi kekecewaan juga perlu mendapatkan hal tersebut. Bisa diadakan dengan bernapas kemudian menyadari terpilihnya kandidat yang dimaksud memang sebenarnya bukanlah hal yang Anda inginkan, tapi tidak sesuatu yang tersebut mampu mudah diubah.

5. Pilih lingkaran pertemanan

Memiliki orang sekitar yang menghormati Anda, memahami mendengarkan hingga tahu permintaan diri sendiri adalah hal yang tersebut penting untuk melalui masa tersebut. Jadi cobalah tertentu orang-orang dengan tipe orang tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button