Lifestyle

Awal Mula Keretakan Rumah Tangga Prabowo serta Titiek Soeharto, Pisah usai 15 Tahun Menikah

Quantavillage.com – Kisah cinta Prabowo Subianto lalu Titiek Soeharto berada dalam menjadi topik yang mana cukup hangat. Terlebih setelahnya muncul rumor bahwa Titiek Soeharto akan rujuk dengan Prabowo Subianto usai 26 tahun dikabarkan berpisah.

Memang bukanlah rahasia lagi apabila Prabowo pernah menikahi Titiek Soeharto yang mana merupakan putri keempat Soeharto. Keduanya menikah pada Mei 1983 dengan menyelenggarakan pesta yang mana begitu meriah.

Awalnya rumah tangga Prabowo kemudian Titiek Soeharto berjalan harmonis layaknya pasangan suami istri lain. Tapi semua berubah mendekati akhir masa jabatan Soeharto sebagai Presiden Indonesia.

Hubungan Prabowo dengan istrinya mulai renggang hingga akhirnya disampaikan berpisah pasca 15 tahun menikah. Lalu, seperti apa sebenarnya awal mula keretakan rumah tangga Prabowo kemudian Titiek Soeharto? Simak ulasan berikut.

Awal Pernikahan Prabowo Subianto juga Titiek Soeharto

Foto jadul pernikahan Prabowo Subianto juga Titiek Soeharto. (TikTok/ellenmua)
Foto jadul pernikahan Prabowo Subianto dan juga Titiek Soeharto. (TikTok/ellenmua)

Perihal pernikahan Prabowo kemudian Titiek Soeharto sebenarnya pernah dibahas di berbagai sumber. Tapi yang cukup berbagai dirujuk adalah cerita dari ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, di bukunya yang digunakan berjudul “Jejak Perlawanan Begawan Pejuang“.

Sumitro Djojohadikusumo mengeksplorasi kisah cinta putranya pada bab yang digunakan diberi judul “Besanan kemudian Hubungan dengan Soeharto”. Di sana, Sumitro menyebutkan bahwa Prabowo sudah ada dua tahun pacaran dengan Titiek Soeharto sebelum akhirnya menikah pada Mei 1998.

Awalnya tiada ada permasalahan pada rumah tangga Prabowo dan juga Titiek Soeharto. Keduanya menjalani biduk rumah tangga yang dimaksud harmonis hingga dikaruniai seseorang buah hati bernama Didit Prabowo.

Masalah lalu muncul pada masa-masa akhir jabatan Soeharto sebagai Presiden. Disebutkan bahwa tahun yang dimaksud adalah masa-masa kritis kepemimpinan Soeharto sebelum lengser pada Mei 1998.

Keretakan Rumah Tangga Prabowo Subianto serta Titiek Soeharto

Foto lawas Keluarga Cendana juga Prabowo Subianto. (TikTok/peacefultwelve)
Foto lawas Keluarga Cendana lalu Prabowo Subianto. (TikTok/peacefultwelve)

Masih merujuk pada buku yang tersebut sama, hubungan Sumitro dengan Soeharto mulai merenggang pada tahun 1995. Di mana kala itu Sumitro merasa ada berbagai hal yang mana bukan dapat didiamkan terkait konteks kebijakan pemerintah nasional dan juga kepemimpinan Soeharto.

Sumitro tidak ada pernah ragu untuk melontarkan kritik terkait besannya. Salah satu kritik Sumitro yang digunakan disebut-sebut menyebabkan Soeharto geram adalah tentang dugaan adanya kebocoran 30 persen dana pembangunan.

Akumulasi berbagai permasalahan ini menimbulkan hubungan Sumitro lalu Soeharto kian menjauh. Apalagi Sumitro secara terang-terangan tidak ada pernah menggubris arahan Soeharto yang mana disampaikan melalui Titiek setiap kali dirinya melemparkan kritik.

Puncaknya adalah ketika terjadi insiden pelengseran Soeharto pada 21 Mei 1998. Keluarga Cendana kala itu geram juga menuduh Prabowo yang menjabat sebagai Panglima Kostrad membiarkan pelajar menduduki gedung DPR RI.

Beberapa hari setelahnya, tepatnya pada 25 Mei 1998, Letjen Prabowo Subianto resmi dicopot dari Pangkostrad lalu dikirim ke Bandung untuk menjadi Komandan Sesko ABRI. Tak lama setelahnya pencopotan tersebut, karier militer Prabowo pun diakhiri oleh Wiranto yang dimaksud menjabat sebagai Panglima ABRI.

Setelah insiden tersebut, Prabowo memutuskan untuk pergi ke Yordania selama beberapa tahun serta banting setir menjadi individu pengusaha. Rumah tangga Prabowo kemudian Titiek pun disebut-sebut berakhir dalam sini.

Berbagai sumber menyebutkan bahwa Prabowo cerai dengan Titiek pada tahun 1998. Namun bukan ada yang dimaksud tahu pasti apakah merek benar-benar berpisah atau bahkan bercerai seperti yang disebutkan selama ini. Apalagi Titiek pernah menjawab pertanyaan wartawan dengan menyebut, “Emang pernah pisah?”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button