Ekonomi

pemilihan raya Satu Putaran Dianggap Lebih Menguntungkan Bisnis Properti

Quantavillage.com – pemilihan satu putaran dianggap lebih tinggi menguntungkan sektor properti. Alasannya dikarenakan menurut Joko Suranto, Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) lebih lanjut memberikan kepastian bisnis.

“Dalam situasi ketika ini, kami bersyukur sebab pelaksanaan pemilihan raya telah terjadi berjalan dengan baik, juga hasilnya sudah pernah kami ketahui bersama. Jika berdasarkan hasil hitung cepat hanya saja terdapat satu putaran,” kata Joko, Kamis (15/2/2024).

Selain itu, pemilihan umum satu putaran berarti ada penghematan biaya kemudian juga memberikan keyakinan juga kepastian sehingga aktivitas industri dapat berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, pelaksanaan Pemilihan Umum satu putaran juga mengarahkan pemerintah untuk lebih lanjut fokus pada hal-hal yang digunakan diperlukan.

“Kemudian juga konsentrasi perhatian pemerintah sudah ada bisa saja fokus lagi untuk menjalankan apa yang digunakan seharusnya,” kata Joko, dikutipkan dari Antara.

Pada 14 Februari 2024, sudah diselenggarakan pemilihan umum serentak untuk memilih Presiden dan juga Wakil Presiden RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi lalu kabupaten/kota.

Pemilihan presiden serta duta presiden RI 2024 disertai oleh tiga pasangan calon, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai nomor urut 2, serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai nomor urut 3.

Hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei, termasuk Charta Politika Indonesia kemudian Lembaga Survei KedaiKOPI pada Rabu (14/2), menunjukkan bahwa pasangan calon presiden kemudian delegasi presiden Prabowo Subianto kemudian Gibran Rakabuming Raka unggul.

Sesuai dengan ketentuan di Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, proses rekapitulasi ucapan nasional pemilihan raya 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Pelantikan presiden kemudian perwakilan presiden RI yang dimaksud baru dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button