Ekonomi

Wabendum BPD Hipmi Jabar Muhammad Reza Alkhawarismi Fokus Terhadap Tantangan Sektor Bisnis juga Generasi Muda

Quantavillage.com – Pada pemilihan raya Legislatif (Pileg) 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Perkotaan Bekasi mencalonkan hampir 50% dari 50 Calon Legislatif (Caleg) di area 5 Dapil untuk DPRD Pusat Kota Bekasi yang digunakan berasal dari Generasi Milenial lalu Generasi Z.

PAN Perkotaan Bekasi memberikan ruang dan juga kesempatan untuk berkontestasi terhadap kaum muda untuk dapat mengabdi kemudian berkarya di dalam masyarakat. Salah satu caleg yang mewakili Generasi Milenial adalah Muhammad Reza Alkhawarismi, individu pelaku bisnis pada bidang keuangan, legal, media, dan juga ketenagakerjaan, melalui perusahaan holding company Alkhawarismi Group.

Pemuda yang mana baru menginjak usia 30 tahun ini dari kecil hingga dewasa tinggal kemudian menempuh jenjang institusi belajar dari SD sampai SMA dalam Perkotaan Bekasi. Menurutnya, telah saatnya mengabdi serta kembali terhadap publik untuk kemajuan Pusat Kota Bekasi.

“Ketika menjalankan bisnis, khasiat keuntungan yang tersebut dihasilkan hanya sekali untuk perusahaan, pribadi, serta karyawan yang tersebut jumlahnya terbatas. Namun berbeda di area dunia politik, apabila saya diberikan amanah untuk menjadi delegasi rakyat, saya bisa jadi memberikan kegunaan untuk penduduk yang tersebut lebih besar luas, dengan menyebabkan kebijakan-kebijakan tempat yang tersebut berpihak terhadap publik berdasarkan kompetensi yang mana saya miliki,” sebut Reza yang mana menjadi salah satu alasannya progresif berkontestasi di area di tempat Pileg 2024, yang dimaksud mendapatkan nomor urut 11 dari PAN untuk DPRD Perkotaan Bekasi, Dapil 3 – Kecamatan Bantargebang, Rawalumbu, kemudian Mustikajaya dilansir WartaEkonomi.co.id jaringan Suara.com, Selasa (13/2/2024).

Sudah sejumlah UMKM di area Indonesia yang dimaksud dibantu untuk naik kelas melalui perusahaannya, dari sisi pendampingan legal, pemasaran di dalam media, pencatatan keuangan juga laporan perpajakan, juga bantuan penanaman modal juga pembiayaan untuk usaha-usaha mereka.

Selain itu, perusahaannya juga sudah ada banyak membantu ribuan orang untuk mendapatkan pekerjaan, dengan memberikan pendidikan, pelatihan, serta penempatan kerja dalam perusahaan swasta di area berbagai kota, seperti pada Bekasi, Bogor, serta Jakarta. Berdasarkan pengalaman tersebut, Reza sebagai perwakilan milenial sangat paham terkait dengan tantangan juga kesulitan masa kini.

“Saya sangat concern terhadap hambatan dalam generasi muda. Saat bertemu publik di tempat Dapil, mayoritas dari merekan berkeluh kesah terkait susahnya mencari pekerjaan pasca covid. Banyak anak muda yang digunakan masih menganggur dan juga sulit mendapatkan pekerjaan, sebab keterbatasan tingkat pendidikan, keahlian, dan juga pengalaman. Efek domino ini dikhawatirkan dapat mengakibatkan langkah kriminal, dikarenakan menyangkut terkait hambatan ekonomi,” ucap lulusan Sarjana Perekonomian lalu Bisnis Universitas Padjadjaran tersebut.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, Reza menjalankan beberapa kegiatan pada waktu kampanye, yaitu pemberian modal kegiatan bisnis gratis sebagai hasil seperti frozen food dan juga sistem PPOB untuk anak muda atau keluarga yang dimaksud ingin mencari pendapatan melalui wirausaha. Selain itu bantuan legalitas bidang usaha untuk UMKM yang tersebut telah lama berjalan, seperti NIB, Halal, serta PIRT. Reza juga memberikan bantuan beasiswa lembaga pendidikan untuk siswa-siswa terpilih di area SMP juga SMK dalam Dapilnya. Proyek lain seperti bantuan sembako diskon pun seperti minyak, gula, lalu beras pun beliau jalankan untuk membantu keinginan dapur masyarakat.

“Tim kita turun ke lapangan serta mendata permintaan masyarakat, apakah ingin bisnis atau bekerja. Untuk yang digunakan mau usaha, kita berikan alat pancing ke mereka, sehingga merek bisa saja mandiri mencari ikannya. Namun beberapa orang juga ingin bekerja, kita juga membantu mereka untuk disalurkan terhadap beberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan keahliannya. Proyek yang tersebut saya buat ketika kampanye bukan sekedar omong kosong janji belaka, namun segera pasukan kita eksekusi akibat sesuai dengan kompetensi yang selama ini kita lakukan di dalam perusahaan,” ujar Reza yang tersebut menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum BPD HIPMI Jawa Barat.

Reza berharap dapat diberikan amanah oleh penduduk di area area Bantargebang, Rawalumbu, lalu Mustikajaya untuk menjadi duta mereka itu di tempat legislatif Pusat Kota Bekasi pada pilpres tanggal 14 Februari 2024 nanti, sehingga ia sanggup berbuat banyak dan juga tambahan dari inisiatif yang mana beliau jalankan pada waktu kampanye. Sesuai dengan mottonya pada waktu kampanye, “Milenial TerdePAN, Penuh HaraPAN, Membawa Perubahan untuk Daerah Perkotaan Bekasi MaPAN”, yang tersebut miliki arti bahwa sudah ada saatnya harapan terhadap inovasi untuk kesejahteraan Pusat Kota Bekasi berada di dalam pundaknya yang digunakan mewakili generasi milenial.

“Saya berharap semoga rakyat dalam Daerah Perkotaan Bekasi dapat menentukan pilihan yang tepat, juga memberikan amanah yang disebutkan ke saya, serta tak tergoda oleh money politic di tempat detik-detik akhir mendekati waktu pencoblosan. Sebab, ucapan merek akan menentukan keberadaan juga kemajuan Pusat Kota Bekasi. Jika saya terpilih menjadi duta mereka, saya berazam akan menghibahkan seluruh penghasilan majelis selama 5 tahun untuk keinginan publik guna kesejahteraan konstituen”, tutup Reza dengan penuh optimisme.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button