Lifestyle

Video Lawas Anies Bungkam Ahok di dalam Panggung Najwa Shihab Viral Lagi, Warganet: Memasak Sejak Dulu

Quantavillage.com – Basuki Tjahja Purnama alias Ahok memang sebenarnya dikenal dengan cara bicara yang dimaksud blak-blakan. Terbaru mantan Gubernur DKI Ibukota Indonesia itu juga sempat menyenggol Presiden Joko Widodo juga Gibran Rakabuming Raka.

Soal gaya bicara, Ahok sendiri pernah diingatkan oleh mantan kompetitornya, Anies Baswedan. Hal itu disampaikan oleh Anies ketika sama-sama menjadi bintang tamu acara Mata Najwa pada Hari Sabtu (26/11/2016) kemarin.

Cuplikan video ketika Anies memberikan wejangan untuk Ahok kembali ramai di dalam X, salah satunya dibagikan oleh akun @WidasSatyo.

“Ingat ketika pak Anies negur pak Ahok perihal jangan mengungkapkan hal-hal gak perlu yang digunakan bisa jadi mengakibatkan konfik pas ketika debat Pilgub? Coba drop videonya buat yang tersebut punya,” tulis akun X @WidasSatyo.

“Beliau sudah ada aware tentang isu polarisasi sejak 2011. This man was way ahead of us. Can we just give him a chance?” imbuhnya.

Pada video tersebut, tampak Anies yang mana menegut Ahok bahwa sebuah kata-kata yang tersebut disampaikan oleh pejabat akan sangat berpengaruh pada masyarakat. Anies menunjukkan bahwa polarisasi yang muncul pada Pilgub Ibukota bermula dari Ahok yang dimaksud tak mampu jaga bicara.

Menurut Anies Ahok kerap kali menyatakan kata-kata yang dimaksud tak perlu.

“Apa ini (polarisasi) sumbernya, pernyataan-pernyataan tak perlu dari Pak Basuki,” ungkap Anies Baswedan.

“Kita tahu kejadian dalam Kepulauan 1000 jadi latar belakang, terus ngomong lagi minggu lalu dikatakan bahwa surga tak lagi di tempat telapak kaki ibu tapi pada pilihan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anies menyebutkan bahwa sebagai pemimpin memang sebenarnya perlu menjaga kata-kata agar tak provokatif.

Video lawas Anies bungkam Ahok (X)
Video lawas Anies bungkam Ahok (X)

“Pemimpin itu memiih kata-katanya, apa sih susahnya?” kata Anies.

“Bukan benar benar salah, ini mengenai sensitif lalu tak sensitif, pemimpin itu harusnya datang yang digunakan menghasilkan tenang,” tandasnya.

Video lawas Anies sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

“Ternyata udah memasak dari dulu Pak Anies,” komentar warganet.

“Tapi dulu pas pendukungnya pakai urusan politik identitas diam aja,” tulis warganet dalam kolom komentar.

“Pak Ahok senyum doang lihatnya,” timpal lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button