Olahraga

BATC 2024: Meilysa/Rachel Sempurnakan Kemenangan Tim Putri Indonesia 5-0 menghadapi Kazakhstan

Quantavillage.com – Ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menyempurnakan kemenangan kelompok putri Indonesia melawan Kazakhstan 5-0 di pertandingan pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 pada Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Kepastian itu didapatkan setelahnya Meilysa/Rachel mengunci kemenangan melawan ganda putri Kazakhstan Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova dengan skor 21-5, 21-7.

“Puji Tuhan bisa jadi main dan juga menang. Dalam pertandingan tadi saya masih mencoba berbagai pukulan lalu melakukan tes-tes untuk mengawasi bagaimana arah hembusan angin. Kami harus segera bisa saja beradaptasi dengan lapangan,” kata Rachel, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat ANTARA.

Baca Juga: Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid pada Kompetisi Champions: Preview, Head to Head, Angka lalu Live Streaming

“Pertandingan tadi kami gunakan untuk beradaptasi dengan lapangan kemudian mencoba-coba pukulan saja. Kami juga bisa jadi bermain nyaman sebab Indonesia telah unggul 4-0,” ujar Meilysa menambahkan.

Lebih lanjut, Meilysa/Rachel menilai lawan kurang bermain solid, sehingga semakin memuluskan langkah pasangan peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja yang disebutkan untuk membukukan kemenangan telak.

“Lawan juga kurang solid sebagai pasangan sebab dia aslinya adalah pemain tunggal yang digunakan merangkap. Jadi memang benar belum memberikan perlawanan,” ujar Meilysa.

Sebelumnya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kemudian Komang Ayu Cahya Dewi menjamin tiga poin pertama Indonesia menghadapi Kazakhstan pada pertandingan pertama fase Grup X.

Putri menang menghadapi Kamila Smagulova dengan skor 21-9, 21-7, dihadiri oleh dengan kemenangan Ester melawan Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-5. Sementara, Komang Ayu menang menghadapi Jumadilova Dilyara dengan skor telak 21-2, 21-4.

Dari sektor ganda, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menang melawan Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek 21-4, 21-10.

Di sisi lain, regu putra Indonesia juga akan berlaga pada sesi pertama fase grup BATC 2024 menghadapi pasukan Arab Saudi, hari ini.

Skuad putra Indonesia yang mana berjuang hari ini diisi oleh tunggal putra Chico Atmosfer Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan juga Yohanes Saut Marcellyno. Sementara dari sektor ganda ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kemudian Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tim putra Indonesia bergabung di dalam Grup D bersatu Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan juga Arab Saudi. Sementara regu putri berada pada Grup X sama-sama Hong Kong dan juga Kazakhstan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button