Otomotif

Elon Musk Ketar-ketir, Mobil Listrik Buatan China Mulai Diminati Komunitas

Quantavillage.com – Pendiri perusahaan kendaraan listrik Tesla, Elon Musk ketar-ketir dengan maraknya mobil listrik buatan China mulai diminati penduduk global.

Dilansir dari Autopro, Elon Musk mengumumkan kalau strategi perusahaan mobil listrik dengan syarat China untuk menggaet konsumen terbilang sanggup menggusur popularitas Tesla. Mereka berani menawarkan tarif diskon ke calon konsumen ketimbang Tesla.

Tentunya ini menjadi kabar buruk untuk Tesla sendiri. Tetapi ternyata pemerintah China juga merasa cemas mobil listriknya laku keras dalam pasaran.

Pasalnya, mereka takut akan kemungkinan Eropa lalu Amerika Serikat memberlakukan kebijakan proteksionis untuk melindungi bidang mobil merek masing-masing.

Eropa serta Amerika tentu cuma tak ingin sektor mobil listrik pada negara dia kalah bersaing sebab harga jual barang China yang mana tambahan diskon namun mungkin saja mempunyai kualitas yang mana lebih banyak rendah.

Untuk mengatasi kemungkinan hambatan ini, sembilan lembaga pemerintah China bersatu untuk mendiskusikan serta merumuskan pedoman bagi produsen mobil listrik mereka. Tujuannya adalah agar item EV dari China masih dapat bersaing di dalam lingkungan ekonomi negara progresif tanpa mengalami hambatan.

Tentunya, pertempuran harga jual ini menjadi pertanda bagi sektor mobil global tentang pentingnya mempertahankan daya saing kemudian kualitas produk.

Dengan persaingan yang dimaksud semakin ketat, produsen mobil listrik pada seluruh dunia harus terus berinovasi kemudian meningkatkan standar kualitas untuk masih relevan pada pangsa yang terus berkembang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button