Ekonomi

Dibanding Beli Perhiasan, Tabungan Emas Lewat BRImo Paling Cocok untuk Penanaman Modal Masa Depan

Quantavillage.com – Guys, BRI punya komoditas baru yang dimaksud sangat menarik juga cocok bagi kamu yang tersebut keranjingan pembangunan ekonomi nih. Namanya Tabungan Emas. Sistem pembangunan ekonomi emas ini sanggup diakses lewat perangkat lunak BRImo lho, jadi makin mudah kemudian praktis.

Investasi emas memang sebenarnya sedang naik daun. Sudah menjadi rahasia umum, emas dianggap sebagai instrumen pembangunan ekonomi yang tersebut aman dan juga memberikan keuntungan signifikan pada jangka panjang. Nilainya cenderung stabil, bahkan di dalam ketika krisis kegiatan ekonomi sekalipun.

Nah, selama ini mungkin, kamu tambahan familiar dengan membeli perhiasan emas. Selain dipakai untuk mempercantik diri, perhiasan emas juga dianggap sebagai investasi. Tapi, tahu nggak? Ada perbedaan lho antara pembangunan ekonomi emas lalu membeli perhiasan emas.

Perbedaan Penanaman Modal Emas Tabungan Emas vs Perhiasan Emas:

1. Tujuan:

  • Tabungan emas bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan nilai emas pada jangka panjang.
  • Perhiasan emas miliki tujuan utama untuk dipakai sebagai aksesori serta mempercantik diri. Angka penanaman modal menjadi pertimbangan sekunder.

2. Likuiditas:

  • Tabungan emas lebih banyak gampang dicairkan serta dijual kembali kapanpun kamu membutuhkannya.
  • Perhiasan emas mungkin saja lebih besar sulit dijual kembali. Apalagi, jikalau perhiasan emasmu mempunyai desain yang digunakan bukan trendi dan juga dinilai usang.

3. Keuntungan:

  • Tabungan emas memiliki kemungkinan keuntungan lebih banyak menjulang tinggi. Sebab, kamu mendapatkan keuntungan dari kenaikan tarif emas murni yang digunakan dijamin kadar emasnya 99.9% atau 24 karat
  • Perhiasan Emas mempunyai peluang keuntungan lebih banyak rendah. Maklum, jumlah keseluruhan kadar emas dari perhiasan umumnya dibawah 75% jadi  kamu nggak cuma mendapatkan keuntungan dari kenaikan biaya emas, tapi juga dibebani dengan biaya tambahan.

4. Keamanan:

  • Tabungan Emas sangat aman sebab emas fisik kamu disimpan 100% pada Pegadaian, jadi kamu bukan perlu khawatir emasmu akan hilang atau rusak.
  • Perhiasan mempunyai resiko hilang atau rusak lantaran pemakaian sehari-hari.

Dengan mengamati perbedaan di area atas, tabungan emas jelas lebih lanjut cocok untuk kamu yang dimaksud ingin berinvestasi emas pada jangka panjang dengan biaya yang digunakan lebih tinggi rendah dan juga peluang keuntungan yang digunakan lebih banyak tinggi. 

Sementara, perhiasan emas lebih tinggi cocok buat kamu yang digunakan ingin memiliki emas untuk dipakai sebagai aksesori serta mempercantik diri, dengan nilai pembangunan ekonomi sebagai pertimbangan sekunder.

Tabungan Emas Aman juga Terjamin di tempat BRImo

BRI menghadirkan solusi pembangunan ekonomi emas yang tersebut mudah juga aman melalui Tabungan Emas pada program BRImo. Fitur ini hasil kolaborasi dengan Pegadaian, memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berinvestasi emas.

Keamanan pembangunan ekonomi terjamin, lantaran Tabungan Emas diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta fisik emas disimpan dalam Pegadaian.

Manfaat Fitur Emas pada BRImo

Dengan adanya Fitur Emas di dalam BRImo, ada beberapa orang kegunaan yang mana didapatkan. Berikut ini khasiat yang mana bisa jadi dinikmati dari Fitur Emas yang digunakan ada dalam BRImo:

  • Membantu klien untuk berinvestasi emas secara digital dengan mudah dan juga aman melalui BRImo.
  • Monitoring tarif beli kemudian nilai tukar jual emas secara real time.
  • Edukasi mengenai penanaman modal emas.

Kelebihan Fitur Emas pada BRImo

Selain khasiat di dalam atas, ada juga berbagai kelebihan Fitur Emas di tempat BRImo, sebagai berikut ini:

  • Terjangkau mulai dari Rp10.000
  • Harga jual beli emas yang tersebut kompetitif
  • Aman untuk pembangunan ekonomi lantaran fisik emas dijamin 100% di area Pegadaian dan juga kegiatan dilindungi OJK

Cara Buka Tabungan Emas di dalam BRimo

Berikut Langkah-langkah menerbitkan Tabungan Emas di dalam BRImo:

  1. Buka BRImo, Pilih fasilitas Investasi
  2. Buka Tabungan Emas, Isi Informasi Diri, Angka Alamat, Informasi Pekerjaan
  3. Input Nominal Setoran Awal, pengisian autodebet, juga pilih kantor Pegadaian
  4. Konfirmasi inisiasi Tabungan Emas lalu Setujui
  5. Input PIN
  6. Menerima Receipt Tabungan Emas berhasil kamu buat

Cara Beli Emas di tempat BRImo

Berikut Langkah-langkah Beli Emas di area BRImo :

  1. Buka BRImo, Pilih Beli Emas
  2. Input Nominal Pembelian di Rupiah atau Gram
  3. Konfirmasi pembelian Emas 
  4. Input PIN
  5. Pembelian Emas Berhasil

Cara Jual Emas di dalam BRImo

Berikut Langkah-langkah Jual Emas di tempat BRImo:

  1. Buka BRImo, Pilih Jual Emas
  2. Input Nominal di Rupiah atau Gram
  3. Konfirmasi pembelian Emas 
  4. Input PIN
  5. Menerima Receipt Penjualan Emas Berhasil

Tabungan Emas di tempat BRImo, dengan berbagai khasiat lalu kelebihannya, menjadi pilihan tepat bagi kamu yang tersebut ingin memulai pembangunan ekonomi emas. 

Investasi emas aman lalu menguntungkan, kemudian mampu menjadi bekal untuk masa depan yang tambahan cerah. Yuk memulai pembangunan ekonomi melalui Tabungan Emas yang dimaksud mampu diakses dengan mudah di tempat BRImo. 

So, kalau ingin mendapatkan informasi tambahan lanjut terkait penanaman modal tabungan emas lewat BRImo, kamu bisa saja simak pada sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store juga Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa jadi follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih lanjut mudah serta serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button